Advertisements
  • Home
  • rgol.id
  • Wisuda Sekolah Bikin Orang Tua Ngenes. Erman Latjengke : Tambah Tambah Urusan Saja

Wisuda Sekolah Bikin Orang Tua Ngenes. Erman Latjengke : Tambah Tambah Urusan Saja

Image

RGOL.ID DEKOT – Orang tua mana yang tidak bangga dan senang ketika anak mereka telah menyelesaikan sekolahnya, sudah pasti bangga.

Apalagi untuk ibu ibu sosialita pasti momen itu akan di abadikan dimedia sosialnya, sebagai bukti bahwa mereka sangat sayang kepada anak mereka.

Masalah Biaya bukan jadi penghalang bagi mereka yang terpenting adalah mereka bisa eksis di Sosmed mereka.

Berbeda dengan ibu ibu yang kurang mampu tentu akan ngenes dan nangis karna Prosesi Wisuda di jenjang Sekolah TK sampai SMA sangat memberatkan mereka.

Hitung saja biaya yang harus mereka keluarkan untuk biaya Prosesi Wisuda apakah itu gedung, Makeup, Baju, Foto dll pastinya tidaklah sedikit.

“Lebe bae itu doi buat beli beras”, Ungkap Narasumber yang tak mau disebutkan namanya

Fenomena ini pun menjadi trending topic di jagat sosial media, beragam komentar muncul menanggapi wisudawan sekolah ini, begitu juga dengan jagat dunia nyata, keluhan demi keluhan disampaikan orang tua kepada pihak sekolah.

Hal ini pun membuat Ketua Komisi A Dekot Erman Latjengke angkat bicara dengan menyampaikan ketidak setujuannya pada penerapan prosesi wisudawan di jenjang pendidikan Sekolah karena hanya membebani orang tua terlebih lagi bagi orang tua yang tak mampu.

Kecuali sambung Ketua Fraksi Demokrat Dekot ini, Prosesi Wisuda semua ditangguhkan ke pihak sekolah sehingga tidak membebani pihak orang tua, dirinya pasti setuju saja,namun kan tidak seperti itu ritual wisuda ini menjadi partisipasi semua orang tua murid.

Parahnya lagi ketika anak anak tidak mengikuti wisudawan ini akan berdampak pada kesehatan mental anak, seperti minder dan stres hal ini pun tidak diinginkan oleh Ketua DPC Demokrat Kota Gorontalo.

Sehingga Erman meminta kepada sekolah untuk tidak melakukan kegiatan wisuda lagi dijenjang pendidikan TK sampai SMA.

“Prosesi Wisuda sekolah ini harus dihentikan, tambah tambah urusan saja, wisuda ini khusus bagi jenjang kuliah saja, dan ini pihak Dinas pendidikan harus mengeluarkan surat perintah kepada sekolah sekolah untuk tidak lagi mengelar wisuda”,Harap Erman

Aleg Dapil Kota Barat dan Dungingi ini pun menyampaikan Komisi A DPRD Kota Gorontalo akan mengelar rapat bersama Dinas Pendidikan dan pihak terkait.

“Insha Allah secepatnya saya akan memanggil Dinas pendidikan dan pihak terkait untuk mendengarkan penjelasan mereka terkait fenomena wisuda sekolah ini”, Pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan