Advertisements
abd karim aljufrie

Ada Dua Petahana di Deprov Bakal Tergusur. Marten Bisa Sangat Mengancam

Image
Marten Taha Saat memberikan sambutan. Foto:Humas Dekot

RGOL.ID GORONTALO – Hampir bisa dipastikan Marten Taha akan maju di Pileg untuk Deprov Gorontalo, pasalnya ini adalah perintah partai, dari DPP pula.

Jika benar mantan Walikota dua periode ini akan maju di Pileg, maka Golkar tidak hanya bertahan dengan 2 kursi tetapi besar kemungkinan 3 kursi.

Itu artinya, ada partai yang terancam kehilangan kursi, memang semua partai tidak ada yang mau kehilangan kursi, tetapi tak bisa dielakkan, kalau Marten memang sangat mengancam.

Seperti diketahui, pada Pileg 2019, Golkar dapat dua kursi yang kini diduduki Meyke Kamaru dan Fikram, maka dengan tampilnya Marten di Pileg sudah pasti dia harus menambah kursi, meski bagi Marten sendiri, DPRD hanyalah sasaran antara, karena dia tetap akan maju di Pilkada.

Marten pernah mengatakan dia butuh tantangangan baru, karena dia sudah pernah di Deprov.

Selain itu Marten juga ada pendatang baru yang juga sangat mengancam, dia adalah Ekwan Achmad, Ketua Hanura Kota Gorontalo ini yang beberapa kali jadi Aleg Dekot dari dapil Siputeng oleh berbagai kalangan dinilai berpeluang besar lolos ke Deprov ini.

Hampi sama dengan Marten, Ekwan juga hanya tes ombak karena dia punya tujuan untuk maju di Pilwako, namun itu akan ditentukan oleh hasil di Pileg, “Kalau suara saya besar maka saya akan maju di Pilwako.” katanya.

Soal lolos, bisa dipastikan Ekwan akan lolos ke Deprov, tetapi Ekwan tak mau asal menang, karena dia ingin mengukur seberapa besar kekuatannya di Pilkada nanti.

Ekwan sangat optimis bisa lolos ke Deprov karena dia sudah mempersiapkan strategi yang begitu terukur.

Sementara Marten, tentu sudah tak diragukan lagi, dia dua periode jadi Walikota dan di periode kedua dia menang diatas 40 persen, karena itu pada Pileg nanti dia bisa meraih suara diatas 20 ribu.

Itulah alasanya mengapa Sekretaris DPD II Golkar Kota Gorontalo, Erwin Rauf sangat optimis partainya bisa meraih 3 kursi di Deprov.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Tahapan dan jadwal kpu Kota
pps siakba
Iklan Pantarlih Kota
Cek Data Diri Pendukung
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Iklan KPU Provinsi
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya