Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • rgol.id
  • Alkhairaat Harus Jadi Kekuatan Ketiga Setelah NU dan Muhammadiyah

Alkhairaat Harus Jadi Kekuatan Ketiga Setelah NU dan Muhammadiyah

Image
Foto : Fadel Muhammad bersama Habib Alwi Aljufri Pimpinan Utama Alkhairat

RGOL.ID GORONTALO – Alkhairaat harus menjadi kekuatan ketiga setelah NU dan Muhammadiyah. Seperti diketahui, perguruan Islam yang berpusat di Palu Sulawesi Tengah ini didirikan oleh Ulama besar yang dikenal dengan panggilan Guru Tua, Al Habib Idrus Bin Salim Aljufrie dan hingga saat ini sudah memiliki 14 Cabang yang tersebar do seluruh Indonesia termasuk Gorontalo.

Alkhairaat juga dikenal sebagai perguruan islam yang ikut mewarnai pergerakan kemerdekaan.

Makanya pada Rapim Nasional Alkhairaat yang berlangsung di Mess Haji Kota Gorontalo tadi malam diputuskan agar Alkhairaat bergerak lebih hebat sehingga bisa menjadi kekuatan Islam di Indonesia.

” Kekuatan yang dimiliki Alkhairaat selama ini adalah modal besar untuk menjadilannya sebagai kekuatan ketiga di Indonesia,” kata Fadel Muhammad.

Untuk itu kata Ketua Yayasan Alkhairaat ini, semua sekolah yang tersebar di Seluruh Indonesia sudah harus ditangani secara lebih profesional dan moderen.

Termasuk Universitas Alkhairaat yang ada di Palu. Dengan demikian kegiatan pendidikan dan dakwah bisa menasional.

Kalau NU dan Muhammadiyah lahir di Jawa, maka Alkhairaat adalah kekuatan baru dari Indonesia Timur. Alkhairaat adalah Matahari dari Timur.

Pernyataan itu juga disampaikan Fadel pada acara sosialisasi 4 Pilar yang berlangsung kamis kemari di Mess Haji Kota Gorontalo.

Menurut Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketua Dewan Pembina PB Alkhairaat, sejak dulu

Alkhairaat punya landasan Pancasila yang sangat kuat, karena itu organisasi pendidikan agama terbesar di Indonesia Timur ini sudah mendapat pengakuan dari Pemerintah Pusat. Makanya keberadaan Alkhairaat ini sudah tidak diragukan karena telah terterima oleh pemerintah.

Nah kata Fadel lagi. Alkhairaat harus menasional, untuk itu kualitasnya harus ditingkatkan lagi. Lalu pada para pelajar dan para santri Fadel mengingatkan agar Alkhairaat harus bisa menjaga dan membela Pancasila, Indonesia harus tetap utuh sebagai negara kesatua, tidak boleh cerai berai.

Pada acara Reorientasi Sinergitas Menuju Alkhairaat yang Progresif, Kuat dan Mandiri, Tim Alkhairat melakukan Launching Applikasi Alkhairat yang sudah bisa di Download di App Store.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya