Advertisements
  • Home
  • PROV. GORONTALO
  • Fadel Menggebrak lagi, Nanti Malam Rapimnas Alkhairat, Besok Sarasehan Gorontalo Lumbung Pangan Nasional

Fadel Menggebrak lagi, Nanti Malam Rapimnas Alkhairat, Besok Sarasehan Gorontalo Lumbung Pangan Nasional

Image

RGOL.ID GORONTALO – Besok Fadel menggebrak lagi dengan mengemas sebuah acara yang menasional dan ini bukan hal yang baru bagi mantan Gubernur Gorontalo ini, apalagi kalau sudah bicara soal pertanian.

Wakil Ketua MPR RI itu, memilih Kabupaten Gorontalo sebagai pusat penyelenggaraan gerakan menjadikan Gorontalo sebagai Lumbung Padi Nasional.

Semangat Agropolitan yang pernah disematkan Fadel pada Provinsi Gorontalo akan dibangkitkan lagi lewat Sarasehan Nasional dengan tema Gorontalo Menjadi Lumbung Pangan Nasional.

Dalam acara itu Ketua Dewan Jagung Nasional ini memboyong banyak sekali pengusaha jagung Nasional ke Gorontalo.

Mantan Menteri Perikan dan Kelautan era SBY itu mengatakan, sekain bicara soal jagung Saraseha itu juga akan bicara luas soal pertanian di Gorontalo, termasuk soal perikanan, potensi yang dimiliki Gorontalo sangatlah besar dan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.

Kata Fadel Gorontalo jangan dulu berpikir dengan proyek proyek mercusuar, selain memerlukan dana yang sangat besar, dan dananya pun tak ada.

Hanya dengan pertanian, rakyat Gorontalo punya duit dan dengan begitu akan punya daya beli.

Dari jagung saja, duit yang bisa beredar di masyarakat pada setiap musim panen bisa triliunan rupiah.

Makanya kata Fadel lagi, semangat Provinsi jagung harus dihidupkan lagi, Gorontalo harus menggebrak lagi dengan memperluas areal perkebunan jagung, dan juga menumbuhkan minat milenia untuk menjadi petani, dengan membangun kebun kebun pemuda.

Bukan Fadel kalau tak mewarnai kegiatannya dengan acara acara keagamaan, bertepatan dengan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriyah , Fadel memilih Gorontalo sebagai tempat pelaksanaan Rapimnas Alkhairat.

Tentu saja pada acara yang akan digelar nanti malam di Mez Haji itu, mantan Aleg DPR RI ini juga memboyong ulama dan Habaib.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan