Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Guncangan di PPP Gorontalo Mereda, Hati Hati Guncangan Susulan

Guncangan di PPP Gorontalo Mereda, Hati Hati Guncangan Susulan

Image
Azan Piola Peluk Mesra Nelson Pomalingo

RGOL.ID GORONTALO – Pelukan mesrah diberikan sejumlah tokoh PPP(Partai Persatuan Pembangunan) kepada Nelson Pomalingo, senyum lebar akhirnya bisa mewarnai acara Mukerwil PPP siang tadi.

Azan Piola begitu sumringah, dengan penuh gembira dia menyampaikan kalau Nelson Pomalingo sudah mengakhiri masa non aktif sebagai Ketua DPW. ” Alhamdulillah beliau sudah aktif kembali sebagai Ketua DPW, itu artinya kami siap menjemput kemenangan, ” ungkapnya.

Azan mengakui kalau Nelson punya jiwa besar untuk memaafkan, dan sangat bertanggung jawab sebagai seorang pemimpin. Insya Allah ada hikmah dari semua yang terjadi. Kebesaran hati dari Nelson Pomalingo adalah kemenangan PPP.

Karena menurut Azan semua kader lebih siap menghadapi pertarungan pada 2024 mendatang. ” Kami akan bahu membahu merebut kembali kursi DPP DPR, ” katanya.

Selain itu, PPP juga harus menang besar di DPRD, baik itu di Deprov, Dekab maupun Dekot, dan ini hanya bisa diraih dengan kekompakan.

Nelson Pomaling memang sangat marah dan tersinggung berat dengan mosi tidak percaya yang dilontarkan sejumlah tokoh PPP.

Ketua PPP itu minta ke DPP untuk menjatuhkan sanksi berat pada tokoh tokoh yang terlibat dalam aksi mosi tidak percaya itu, Nelson sendiri memutuskan untuk non aktif bahkan akan keluar dari PPP kalau masalah itu tidak diselesailan oleh DPP sesuai dengan hasil temuan Tim 9 DPW PPP.

Memang beberapa hari lalu, seluruh Ketua DPC PPP sudah menghadap Nelson, tim yang dipimpin oleh Awaludin Pauweni itu menyatakan akan memberikan dukungan sebesar besarnya dan akan setia pada kepemimpinan Nelson.

Ketua DPC PPP Kabgor Awaludin Pauweni, ketika itu mengatakan kalau Nelson baru akan memutuskan sikapnya sehari setelah Idul Adha atau Jum’at kemarin, namun rupanya tertunda sehari, karena tadi Nelson mencabut masa cutinya sebagai Ketua DPW PPP Gorontalo.

Tentu saja keputusan itu disambut gembira oleh seluruh kader. Tetapi dibalik semua itu, pasti ada yang luar biasa sehingga Nelson mau mengakhiri perseturuan dengan sejumlah tokoh PPP sebab bila mendengar syarat dari Nelson, nampaknya penyelesaian konfik di tubuh PPP tidak sesederhana itu, pasti ada sesuatu yang luar biasa, dan itu hanya bisa dilakukan tokoh besar di DPP.

Meski Nelson sudah mau mengakhiri persoalan, namun banyak kalangan masih belum percaya kalau PPP sudah benar benar teduh, sebab kemungkinan besar guncangan itu akan terjadi lagi, kalau kemarin guncangan itu terjadi jelang Pileg, maka gelobang berikutnya akan terjadi jelang Pilkada.

Makanya ada pertanyaan siapa aktor besar yang bisa membuat Nelson berubah sikap, dan tentu saja dia bukan aktor biasa, dan kalau itu benar, maka pasti urusan Pilkada pun sudah bukan ancaman lagi.

Seperti di Ketahui, untuk Pilkada nanti, PPP juga kader kader yang sangat berpeluang untuk ikut bertarung, di Pilgub ada Nelson Pomalingo, di Pulbup Kabgor ada sejumlah nama, seperti Awaludin Pauweni, Syam T Ase, dan berapa nama lainnya dari kalangan birokrat, di Kota Gorontalo ada Rivay Bukusu, sementara di Bonbol ada Azan Piola, dan di Gorut ada Sawaludin.

Kalau kompisisi yang ada di benar benar di kemas bagus, maka Pilgub dan Pilbup dan Pilwako akan saling mengisi dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan