Advertisements
abd karim aljufrie

Halid atau Budi. DPD Nasdem Bonbol Butuh Ketua Berpengaruh

Image

RGOL.ID BONBOL – Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, banyak kader Nasdem ingin jabatan Ketua DPD Nasdem diberikan pada Merlan Uloly, alasannya sederhana tetapi Sangat realistis karena sebentar lagi Merlan akan jadi Bupati, dipastikan Nasdem Bonbol akan lebih punya greget kalau ketuanya adalah Bupati.

Tidak hanya itu belakangan ini, ada semacam kekawatiran di kalangan Nasdem Bonbol kalau penampilan Nasdem akan menurun karena Hamim mundur dari Bupati dan fokus di Sulut, makanya mereka ingin Merlan tampil memimpin DPD Nasdem.

Tetapi Merlan nampaknya tak bersedia dia malah menyebut nama Ketua DPRD lebih tepat, apalagi yang bersangkutan adalah sekretaris DPD Nasdem Bonbol.

Halid Tangahu ini memang kader murni Nasdem, sebelumnya dia bergabung dengan Ormas Nasdem lalu ketika Nasdem jadi partai, Halid pun jadi kader Nasdem, dia tak pernah gabung partai lain, lalu kemudian pindah ke Nasdem.

Mengapa jabatan Ketua DPD Nasdem Bonbol harus diganti, karena Nasdem Bonbol perlu diplototi kalau ingin mempertahankan hasil Pileg 2019, maka sangat diperlukan seorang Ketua yang punya pengaruh besar dengan mobilisasi yang hebat.

Selain itu sejumlah kader Nasdem juga menyebut nama Dr Budi Doku, menurut mereka, Budi sosok yang netral, maka dia memenuhi syarat untuk turun ke Bonbol sebagai Ketua DPD.

Mereka percaya Budi Doku bisa melaksanakan tugasnya di Bonbol dengan baik dan dia pasti tidak akan mengecewakan Rachmat Gobel dan RG bisa mempercayainya.

Ingat Bonbol satu satunya Kabupaten yang dikuasai oleh Nasdem, dengan 6 kursi Dekab sekaligus merebut kursi Ketua Dekab, juga melahurkan dua kursi untuk Deprov, ini yang harus dipertahankan Nasdem pada Pileg nanti.

Tetapi banyak kalangan sangsi kalau itu bisa dipertahankan karena Hamim maju di Sulut dan berhenti jadi Bupati.

Sejarah mencatat, partai di Bonbol yang punya Bupsti selalu jadi pemenang di Pileg, PDK dan PKB bisa dapat masing masing 4 kursi karena Ismet di PDK dan Ibu Ismet di PKB, begitu Hamim jadi Bupati, Nasdem ambil alih kursi Ketua Dekab.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Tahapan dan jadwal kpu Kota
pps siakba
Iklan Pantarlih Kota
Cek Data Diri Pendukung
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Iklan KPU Provinsi
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya