Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Peta Politik Nasional Bakal Berguncang Hebat. Golkar Dikabarkan Cikar Kanan Dukung Anis

Peta Politik Nasional Bakal Berguncang Hebat. Golkar Dikabarkan Cikar Kanan Dukung Anis

Image
Foto : Fadel Muhammad bersama Anies Baswedan disalah satu acara.

RGOL.ID GORONTALO – Guncangan di tubuh Golkar tak bertahan lama, setelah para Punakawan Golkar turun tangan meredakan permasalahan yang ada.
Bayangkan kalau Jusuf Kalla , Akbar Tanjung Abu Rizal Bakrie dan Tokoh Golkar lainnya termasuk mantan Bendahara Umum DPP Fadel Muhammd yang sudah turun tangan.

Tidak hanya sampai di situ, besar kemungkinan Golkar juga akan cikar kanan berlabuh di Koalisi Perubahan. Kata Fadel jalur menuju ke sana sudah tak bergelombang lagi.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini Golkar akan umumkan secara resmi berkoalisi dengan Nasdem,” kata Fadel ketika berbincang bincang soal teka – teki politik nasional terkait Pilpres.

Para sesepuh Golkar sepakat mendorong Golkar untuk mendukung Anis Baswedan di Pilpres.” Pak JK, Pak Akbar, Pak ARB dan kami semua tak ingin Golkar terpuruk pada Pileg nanti, maka waktu yang tinggal 7 bulan lagi, tidak boleh ada kesalahan dan keributan sekecil apapun, maka isue Munaslub langsung dikubur dalam dalam,” ungkap mantan Ketua DPD I Golkar Gotontalo ini.

Fadel juga mengatakan Golkar juga harus melakukan langkah berani dan indah pada Pilpres nanti. Golkar harus bisa berada pada pisisi yang bisa sangat berati di mata rakyat, ingat rakyat banyak sangat menginginkan perubahan dan Golkar harus berada bersama mereka apapun resikonya dan sikap Golkar itu akan mendapat dukungan besar dari mantan mantan Ketua Umum DPP Golkar.

Fadel mengakui gebrakan Nasdem dengan Apel Siaga Perubah Nasdem baru baru ini sebagai pesan betapa dahsyatnya ancaman badai biru itu, dan ini cukup membuat lawan berubah pikiran.

Jika terwujud Golkar berkoalisi dengan Nasdem seperti yang diungkan Fadel, maka bisa dibayangkan betapa hebatnya koalisi Perubahan yang terdiri dari Nasdem, Golkar Demokrat dan PKS ini. Maka Anis tinggal mencari Cawapres yang tepat.

Memang langkah Golkar untuk cikar kanan ini sudah ditandai dengan kehadiran sejumlah pimpinan DPP Golkar pada Apel Siaga Perubahan Nasdem baru baru ini.

Ketua DPD II Golkar 3 priode yang juga Walikota Gorontalo 2 priode ini tak mau berkomentar panjang soal itu, meskipun dia juga sudah mendengar kabar soal langkah Golkar akan koalisi dengan Nasdem.

” Nah tunggu saja hasil Rakernas yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Pasti Golkar akan mengeluarkan keputusan besar dan mengejutkan,” kata Marten Taha.

Salah satu yang akan diputuskan pada Rakernas nanti adalah meninjau kembali Pencalonan Airlangga sebagai Capres yang diputuskan Munas, dengan demikian kalau nanti Airlangga maju sebagai Cawapres itu tak masalah.

Dari cacatan yang ada, hingga sekarang, bola masih terus bergulir, partai mana saja yang akan berkoalisi dan siapa saja pasangan Capres yang akan bertarung di Pilpres masih belum bisa dipastikan.

Pasalnya banyak partai masih seperi Kerbau yang dicucuk hidungnya. Tetapi apakah partai partai itu seperti pepata h diatas?. Mana ada yang setia dalam politik, semua ada batas waktunya.

Jika nanti Golkar akan berkoalisi dengan Nasdem maka sudah ada dua partai di koalisi pemerintah yang tak mau dicucuk hidungnya lagi, dan banyak kalangan menilai kalau keputusan Golkar itu sangat elegan.

Bahkan kader kader Golkar Gorontalo ikut menyambut hangat kalau Golkar akhirnya mau memperkuat koalisi perubahan. Jika itu terjadi maka kerja kerja politik di Pilpres nanti akan sangat ringan, bayangkan kalau RG RH bersatu memenangkan Anis di Gorontalo. ” Apalagi kalau Capresnya adalah Airlangga,” timpal Marten Taha.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan