Advertisements

Romano Yoyol Mulai Dilirik Kalangan Politisi. Saatnya Maju di Pilgub

Image
Foto : Irjen. Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM saat memberikan sambutan disalah satu agenda.

RGOL.ID GORONTALO – Setelah kalangan pengusaha yang juga politisi, Ada keinginan dari rakyat untuk memberikan kesempatan pada kalangan penegak hukum, untuk menjadi Gubernur.

Sebelumnya ada nama mantan Kajati Gorontako Firdaus Dewilmar, dan nama yang satu ini muncul dari Nasdem, selain istrinya orang Gorontalo, dia sendiri dinilai mampu memimpin Gorontalo dengan baik.

Belakangan ini muncul lagi nama baru dia adalah yang kini menjabat Kapolda Gorontalo, kebetulan istrinya juga orang Gorontalo.

Jenderal Bintang dua ini punya rekam hejak yang bagus, karena itu dia dinilai punya kemampuan untuk untuk memimpin, setidaknya pengalamanya sebagai Kapolda Gorontalo sekarang ini maka sosok Romano Yoyol ini sudah bisa menguasai seluk beluk Gorontalo dengan berbagai masalahnya.

Mantan Wakapolda Lampung ini mulai dirik kalangan politisi mereka berharap Romano mau hijarah kedunia politik sebagai tempat pengabdiannya yang baru.

Perlu diketahui dalam waktu dekat ini dia sudah akan pensiun. Maka sangat tepat kalau maju di Pilgub.

Sementara itu kalangan polisi di Gorontalo nampaknya sangat mendukung kalau atasan mereka itu mau maju di Pilgub. Orangnya punya punya kemampuan untuk menjadi Gubernur, beliu punya gaya kepememimpinan yang bagus.

Sebenarnya bukan baru Yoyol yang pernah disuarakan beberapa kalangan untuk maju di Pilgub, sebab mantan Kapolda Gorontalo Rachmat Fudail juga sempat diaspiradikan, namun Kapolda yang berhasil membangun SPN ini nampaknya tidak tertatik terjun ke dunia politik.

Sementara itu salah satu perwira senior yang kini menjabat sebagai Waka Polres Gorut ketika dimintai komentarnya soal itu nampak terkejut pasalnya dia belum pernah mendengar itu, bahkan Kapolda sendiri tidak pernah menyinggung soal itu.

Tetapi ketika ditanya bagaimana kalau kemudian memang benar Kapolda didorong maju di Pilgub, menjawab pertanyaan itu. Lesmam Katili, mengatakan yang pertama dia belum tau apakah Kapolda bersedia, tetapi menurut dia sangat bagus kalau Kapolda mau maju di Pilgub.

” Bukan karena beliau adalah atasan kami, tetapi beliu memang punya kemampuan, kami yakin beliu bisa membawa Gorontalo ke arah yang lebih maju, dan pasti Gorontalo akan bebas korupsi, itulah sebanya kalau beliau memang ada partai yang mau memberikan kebdaraan maka kami akan berusaha mendirongnya untuk bersedia maju, ” tandas Lesman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan