Advertisements
  • Home
  • PROV. GORONTALO
  • Sekprov Harus Punya Nilai Plus. Persyaratan Boleh Sama, Tapi Politik Paling Menentukan

Sekprov Harus Punya Nilai Plus. Persyaratan Boleh Sama, Tapi Politik Paling Menentukan

Image
Foto : Kiri Budiyanto Sidiki, Kanan Muljady Daeng Mario.

RGOL.ID PEMPROV – Ada sekitar 7 sampai 8 pejabat Pemorov yang akan ikut seleksi calon Sekprov, ada Kepala Bappeda, Kepala BKD, ada Kadis Kominfo, ada Kadis Pertanian, dan Kadis Perhubungan, juga Plt Sekda dan beberapa nama lainnya.

Jabatan Sekda ini adalah puncak karir dari bagi kalangan birokrat, meskipun jabatan Sekda ini murni jabatan karir, tetapi bukan berarti lepas dari faktor politik.

Karena politik akan menjadi penentu akhir siapa yang akan menjadi Panglima ASN.

Jadi setelah semua persyaratan terpenuhi maka kekuatan politiklah yang berbicara. Apalagi ditahun politik seperti sekarang ini.

Sudah menjadi rahasia umum semua Pj Gubernur, Bupati dan Walikota pasti sudah diberi beban untuk ikut bekerja memenagkan partai tertentu pada Pileg nanti.

Nah para Pj. Kepala Daerah ini harus didukung oleh Sekda, maka Pj Gubernur dan Sekda harus satu paket.

Berkaitan dengan Sekprov Gorontalo, ada beberapa yang sudah sangat memenuhi syarat, dan nanti akan diambil 3 nama.

Dari nama nama diatas, diprediksi ada dua nama yang bisa dipastikan masuk 3 besar mereka Muljadi Kadis Pertanian ini dianggap paling menehi syarat, dia Ir. Pertanian dan sudah bergelar Doktor lagi , pernah mengikuti pendidikan di USA dan Jepang, dia juga cerdas dan Senior, sudah Lemhanas pula.

Nama lain adalah Ir. Budiyanto Sidiki , mantan Kepala Bappeda ini juga dinilai memunuhi suarat, dan sekarang dia dipercaya menjadi Plt Sekda Prov. Nah siapa yang nanti akan menjadi Sekprov akan ditentukan di pusat.

Sekali lagi persyaratan boleh sama, tetapi dukungan politik sangat menentukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan