Advertisements
abd karim aljufrie

Setelah Hamim Siapa Ketua DPW Nasdem?

Image
Foto : Hamim Pou saat lakukan kunjung ke Minahasa. Source Via FB Hamim Pou

RGOL.ID GORONTALO – Siapa yang akan jadi Ketua DPW Nadem Gorontalo pasca Hamim Pou, sebab tidak mungkin RG akan jadi Ketua DPW Nasdem definitif Gorontalo.

Nasdem sendiri punya banyak kader diantara mereka sudah ada yang pernah jadi Ketua Partai yang berhasil.

Dari kalangan Golkar ada Roem Pagau mantan Bupati, Ketua DPRD dan Ketua DPD II Golkar Boalemo, lalu ada Rustam Akili, mantan Ketua Deprov dan mantan Ketua DPD II Golkar Kabgor, ada juga dr Budi Doku, mantan Wawali dan Ketua DPD Golkar Bonbol, juga ada Antoni Karim, mantan Ketua DPRD Bonbol.

Selain mereka ada juga Sofyan Puhi, mantan Ketua DPW PPP, mantan Wabup, dan mantan Wakil Ketua Deprov.

Sedangkan dari PAN ada Feriyanto Mayulu mantan Ketua DPD PAN Kota Gorontalo yang melahirkan 4 kursi di Dekot, kemudian pimpin DPW PAN dengan 7 kursi di Deprov sekaligus menjadi partai pemenang kedua setelah Golkar, Feriyanto juga pernah jadi Wakil Ketua Deprov dan Wakil Walikota.

Terakhir ada Mikson Yapanto, mantan Aleg Deprov dari PBB ini, kini menjadi Wakil Ketua DPW Nasdem Bidang Legeskatif ini salah satu kader yang yang masuk dalam bursa calon ketua.

Terakhir ada Ridwan Monoarfa, dia adalah kader murni Nasdem, karena sebelumnya dia tidak pernah menjadi kader partai manapun. Sekretaris DPW Nasdem ini pernah tampil. Menjadi Cawali yang berpasangan dengan AW Talib.

Meski dianggap belum berpengalaman di partai, tetapi sosok yang satu ini sudah malang melintang di banyak organisasi yang ada di tingkat masional, Ridwan juga adalah tokoh buruh.

Maka dari pengalamannya ini, dia dinilai sangat memenuhi syarat untuk menjadi pemimpin Nasdem Gorontalo, apalagi dia punya keakraban dengan RG yang juga sepupunya.

Meskipun Ridwan sendiri tidak punya ambisi untuk menjadi Ketua, karena dia hanya bertujuan membantu kerja kerja sepupu tersayangnya itu.

Selain itu Nasdem juga punya banyak Srikandi yang memenuhi syarat menjadi Ketua DPW, ada Lolly Junus ada juga Merlan Uloli.

Deretan tokoh tokoh Nadem ini semuanya plus minus, namun mereka semua punya rekam jejak yang bagus dalam dunia politik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya