Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Politik
  • Tokoh Tokoh PPP Akan Temui Roni Sampir. Tampilkan Syawal di Pilbup Kabgor

Tokoh Tokoh PPP Akan Temui Roni Sampir. Tampilkan Syawal di Pilbup Kabgor

Image
Foto : Roni Sampir - Awaludin Pauweni

RGOL.ID GORONTALO – Sepertinya PPP tidak mau kecolongan pada Pilkada nanti, karena itu sejumlah tokoh tokoh mereka berencana akan bertemu dengan Roni Sampir. Rupanya mereka sudah membaca kekuatan yang dimiliki sang Sekda Kabgor di Pilkada nanti.

Rencana itu sudah disampaikan kepada yang bersangkutan, namun sumber mengungkapkan kalau Roni masih akan meminta pertimbangan Ketua DPW PPP Gorontalo Nelson Pomalingo. ” Pak Roni juga sempat tanya apakah itu sudah sepengetahuan Ketua DPC PPP Kangor, Awaludin Pauweni, kayaknya beliu sangat hati hati soal ini,” ungkap sumber.

Itulah sebabnya belum bisa dijadwalkan kapan pertemuan itu dilaksanakan, yang pasti kata sumber para tokoh ini tetap akan melaksanakannya, cepat atau lambat. Menurut dia lagi, para tokoh ini tidak akan melangkahi Ketua DPC PPP Kabgor karena itu mereka juga akan menyampsikan rencana tersebut.

Diatanya apa misi yang akan dibawa para tokoh PPP itu dalam pertemuan dengan Roni Sampir, sumber tadi mengatakan, ada beberapa hal yang akan mereka tanya pada Roni apakah benar pernyataannya bahwa akan satu perahu dengan Nelson Pomalingo, kalau memang benar maka mereka minta yang bersangkutan maju dengan PPP di Pilbup.

Selain itu mereka juga akan menyampaikan keinginan untuk memasangkannya dengan kader PPP, misalnya dengan Awaludin Pauweni.

Pasangan ini bahkan sudah punya nama, yaitu Syawal, (Sampir – Awaludin) . Ini nama yang bagus, sama dengan nama bulan ke 10 dalam kalender Hijriyah, bulan Syawal ini antara Ramadhan dan Dzulkaidah.

Untuk itu mereka akan kerja keras pada Pileg nanti agar PPP punya kursi yang cukup agar PPP bisa memcalonkan sebdiri.

Sementara itu Awaludin Pauweni yang dihubungi secara terpisah, tak mau bicara banyak soal itu, sambil tertawa kecil Ketua DPC PPP Kota Gorontalo itu mengatakan, sial Pilkada utu urusan nanti, yang pertama adalah Pileg dan Pilpres

” DPP mewanti wanti pada kami untuk fokus pada Pileg dan Pilpres dulu, kita semua harus bisa dapat kursi sebanyak banyak bantaknya, mulai dari Kabupaten, Kota sampai Provinsi, dan Gorontalo juga harus bisa dapat 1 kursi DPR RI, begitu pula dengan Pilpres,” katanya.

Soal Pilkada, nanti saja lah, yang pasti PPP harus bisa mempertahankan kursi Bupati.” kita lihat saja nanti, diapapun yang bisa menenangkan Pilkada itu yang akan dijagokan PPP, ” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan