ads
Image Not Found
ads

Air Sungai Tersumbat Warga Minta Plat Duiker Diperbaiki

Image
Gambar : Hardi Sidiki dalam rapat parlemen. Foto :Humas Dekot.

RGOL.ID DEKOT – Seorang petani mengeluhkan rendahnya Plat Duiker di Kecamatan Kota Tengah, Kelurahan Paguyaman tepatnya didepan Indomaret dekat STM.

Pasalnya rendahnya konstruksi Plat Duiker mengakibatkan tersumbatnya aliran air yang datang dari seputaran sungai Kalimadu sehingga berdampak dengan berkurangnya asupan air bagi para petani.

Belum lagi sampah dibantaran Plat Duiker semakin membuat air sungai tersumbat, padahal kelangsungan masa depan petani sangat bergantung pada asupan air sungai Kalimadu.

Olehnya petani meminta kepada Hardi Sidiki untuk meninggikan Plat Duiker tersebut agar persawahan mendapat asupan air yang cukup.

Foto : Kondisi Plat Duiker dijalan Kalimadu

Menanggapi hal itu Ketua DPRD Kota Gorontalo itu menyampaikan akan memperjuangkan peningkatan Plat Duiker tersebut.

Hanya saja dengan banyaknya anggaran yang akan digelontorkan Pemerintah seperti anggaran Pilkada dan juga pembayaran Dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) peningkatan Plat Duiker akan diperjuangkan di APBD induk tahun 2024.

“Karna saat ini Daerah akan mengadakan Pilkada maka Pemkot berkewajiban untuk menganggarkan dan itu sudah dimasukan di anggaran perubahan jadi Insha Allah peningkatan Plat Duiker akan saya perjuangkan di APBD induk, terkait sampah saya akan segera meminta bantuan DLH untuk membersihkannya”, Pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan