Advertisements

Idris – Alham atau Adhan – Ulyas

Image

RGOL.ID GORONTALO – PPP punya Idris Rahim di Pilwako, sementara PAN punya Adhan Dambea, lalu siapa jagoan Golkar, memang ada beberapa nama muncul, ada Ryan Kono, Meyke Camaru, Fikram Salilama dan beberapa nama lagi.

Sementara Nasdem punya Lola Junus, Dr Budi Doku, lalu PDIP punya Alfuddin Jamal, Hanura punya Ekwan Ahmad dan Demokrat punya Erwin Ismail.

Golkar bisa bersaing dengan PPP dan PAN , kalau misalnya menurunkan Idah Syahidah, atau Ulyas Taha yang kini Kanwil Agama Sulteng.

Kalau di Pohuwato dari Syarief ke Saipul mengapa di Kota tidak bisa dari Marten ke Ulyas.
Setidaknya Golkar tidak kehilangan panggung di Pilwako.

Jika tak bisa bertarung di papan satu maka Golkar harus menyiapkan figur papan dua, apakah itu berpasangan dengan Idris Rahim atau dengan Adhan.

Dalam politik tak ada yang tak mungkin. Ada keinginan sejumlah kalangan agar RH menurunkan Alham untuk berpasangan dengan Idris, atau memasangkan Ulyas Taha dengan Ekwan Ahmad.

Tetapi juga bisa memasangkan Idris Rahim dengan Ulyas Taha, langkah yang manis, paling tidak Marten taha akan berjuang habis habisan untuk memenangkan Pilwako.

Atau ada kader Golkar yang berpasangan dengan Adhan, sebab kabarnya mantan Walikota Gorontalo ini akan maju lewat independen.

Nah jika demikian itu artinya Golkar tak perlu kehilangan muka, karena Walikota bukan milik partai lain, apalagi kalau Golkar bisa mendapatkan 8 kursi di Dekot, itu artinya Golkar tetap menguasai Kota.

Lebih dari itu, Adhan hanya akan berkuasa 5 tahun atau satu priode, nah selama 5 tahun itu Golkar harus mempersiapkan Wawalinya untuk maju sebagai Cawali pada priode berikutnya.

Idris Rahim sendiri digadang gadang akan berpasangan dengan Alifudin dari PDIP, juga Lola Junus, dan Alham.

Sementara Adhan bisa dengan Alufudin, bisa dengan Budi Doku, dan ada beberapa nama lainnya yang masih disembunyikan aau dengan Ulyas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan