• Home
  • Legislatif
  • Ini Tanggapan Politisi Mucksin Brekat. Redenominasi Rupiah, Dari 1000 Rupiah Jadi 1 Rupiah

Ini Tanggapan Politisi Mucksin Brekat. Redenominasi Rupiah, Dari 1000 Rupiah Jadi 1 Rupiah

Image
Gambar : Muksin Brekat SH, MH,. saat rapat perlement. Foto (Humas Dekot).

RGOL.ID DEKOT – Isu redenominasi atau penyederhanaan mata uang rupiah dari 1000 menjadi 1 rupiah yang saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Pusat mendapat tanggapan dari Aleg DPRD Kota Gorontalo Muksin Brekat.

Baginya penyederhanaan mata uang rupiah bukan hal yang asing baginya pasalnya hal yang sama pernah terjadi ditahun 60an dan ini bukan suatu masalah bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Gorontalo.

“Ini hanya mempermudah masyarakat untuk bertransaksi jadi nilai dari mata uang kita tidak diubah hanya nominalnya saja yang berubah tetapi nilai tukarnya tetap sama, seperti 1000 menjadi 1 rupiah jadi 1 rupiah itu dinilai 1000 rupiah dan 5 rupiah dinilai 5000rupiah dan seterusnya “, Jelas Muksin.

Namun Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo itu menyampaikan redenominasi itu sangat lah bagus karena perhitungan uang menjadi mudah dan efisien.

“Angka digitnya kan jadi berkurang jadi kita lebih mudah dalam menghitung uang, beban di dompet pun berkurang dan lebih efisien dibawa kemana kemana, ya seperti uang fisik versi digital”, Tandasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads