ads
Image Not Found
ads
  • Home
  • Gorontalo
  • Lanal Gorontalo dan Pramuka Saka Bahari Baksos di Kawasan Pesisir Gorontalo

Lanal Gorontalo dan Pramuka Saka Bahari Baksos di Kawasan Pesisir Gorontalo

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2023, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo bersama Pramuka Saka Bahari Lanal Gorontalo melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dipusatkan di kawasan daerah pesisir perairan Gorontalo, yakni di Kelurahan Leato Utara, Kecamatan Dumbo Raya, Minggu (13/08/2023) yang merupakan wilayah Lanal Gorontalo.

Bakti sosial kali ini diikuti oleh para prajurit Lanal Gorontalo, Pramuka Saka Bahari dan Pembina dari berbagai Sekolah.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan melalui baksos itu, diantaranya pembagian bendera merah putih kepada nelayan, bersih-bersih pantai yang dilaksanakan di pantai Tamendao, serta pembagian Al-Qur’an ke beberapa Masjid dan TPQ. Kegiatan bakso diawali dengan Apel bersama yang dipimpin langsung Komandan Lanal Gorontalo, Letkol Laut (P) Indragiri Yani W., S.T., M.Sc., M.Tr.Opsla.

Dalam arahan tersebut, Danlanal yang diwakili oleh Paspotmar selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan baksos ini, selain dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62, juga merupakan bentuk nyata peran TNI Angkatan Laut untuk memupuk semangat juang kepada generasi muda, khususnya remaja bahari untuk lebih meningkatkan semangat nasionalisme dan kepedulian terhadap lingkungan.

Danlanal juga menghimbau kepada anak-anak pramuka sebagai generasi penerus bangsa, harus mampu berkarya dalam mengisi pembangunan, serta menjadi teladan bagi generasi yang akan datang. (LaAwal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan