Advertisements

Muksin Minta Satpol – PP Lakukan Penertiban Baliho

Image
Muksin Brekat dalam rapat parlemen bersama OPD . Foto : Humas Dekot.

RGOL.ID DEKOT – Masa kampanye belum bergulir namun Kota Gorontalo sudah dihiasi Baliho para Caleg yang akan bertarung di di Pileg 2024.

itu bisa dilihat disepanjang jalan Protokol Kota Gorontalo, bagaimana Baliho Caleg sudah Menjamur sehingga membuat kenyamanan masyarakat terganggu.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari Aleg DPRD Kota Gorontalo Muksin Brekat.

Muksin menyampaikan seyogjanya pemasangan APK (Alat peraga Kampanye) baru boleh dilakukan setelah pemutusan DCT (daftar calon tetap) pada bulan Oktober.

“Saat ini belum ada yang namanya Caleg (Calon Legislatif) yang ada baru BaCaleg (Bakal Caleg) jadi belum resmi”, Ujarnya.

Lebih lanjut, Politisi Demokrat ini menyampaikan sesuai bocoran dari KPU akan ada mekanisme dalam pemasangan Baliho pada bulan Oktober nanti.

“Kalau tidak ada salah ada regulasi baru dalam pemasangan Baliho atau Alat peraga Kampanye lainya seperti spanduk, stiker dan lainnya, apakah itu akan dipasang oleh KPU sendiri atau KPU mendampingi para Caleg, yang jelas untuk saat ini belum bisa dilakukan pemasangan Baliho “, Ungkap Muksin.

Sehingga Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo ini meminta Kesbangpol untuk segera menertibkan Baliho Baliho disepanjang Jalan di Kota Gorontalo.

“Tadi saya sudah telpon pihak Kesbangpol agar segera mengeluarkan rekomendasi penertiban Baliho kepada Satpol PP, “Ungkap Muksin

” Apakah langsung menertibkannya, atau ada pemanggilannya kepada pemilik Baliho agar mencabutnya sendiri atau melalui partai, itu tergantung rekomendasi yang dikeluarkan “, Tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan