• Home
  • Politik
  • Nama Marten Nelson Saipul Mulai Digodok di Nasdem. Rachmat Gobel Atau Abdullah Tauhid Gobel. ?

Nama Marten Nelson Saipul Mulai Digodok di Nasdem. Rachmat Gobel Atau Abdullah Tauhid Gobel. ?

Image
Gambar : Rachmat Gobel - Abdullah Gobel. Foto : Istimewa

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID GORONTALO – Nasdem memang punya Rachmad Gobel, tetapi tokoh Nasional ini belum ada tanda tanda mau maju di Pilgub, tetapi partai dengan semangat Restorasi ini bukan tidak punya kader lain.

Ada beberapa nama, misalnya Abdullah Gobel, sebenarnya tokoh yang satu ini sudah lama didorong dorong maju di Pilgub, bahkan RG sendiri pernah meminta adiknya itu untuk maju, namun ketika itu belem terbuka hatinya, mudah mudahan kali ini Abdullah Gobel sudah bersedia, apalagi kalau rakyat Gorontalo memintanya.

Siapapun yang akan maju nanti sebagai Cagub Nasdem, apakah itu Rachmat Gobel atau Abdullah Gobel, maka muncul dua nama yang dianggap sangat pas mendampingi Cagub Nasdem, mereka adalah Marten Taha dan Nelson Pomalingo.

Dua Kepala Daerah ini memang sangat dibutuhkan untuk menjadi Cawagub pendamping. RG atau ATG karen Marten Walikota dua priode demikian pula dengan Belson Bupati dua priode mereka ini adalah orang orang yang sangat berpengalaman dalam pemerintahan, mereka punya pengetahuan tentang seluk beluk birokrasi.

Maka Gubernur yang didampingi kedua tokoh ini pasti tidak perlu banyak beradaptasi dan langsung bisa tancap gas, kalau dulu nama Marten dan Nelson ini muncul dari sejumlah kalangan maka sekarang ini sudah mulai disuarakan oleh sejumlah tokoh Nasdem.

Bahkan Mikson Yapanto juga menyebut nama Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, sebagai salah satu Cawagub dari Cagub Partai Nasdem.

Jadi kata Mikson, dari Kita Gorontalo ada Marten Taha, dari Kabupaten Gorontalo ada Nelson Pomalingo dan dari Pohuwato ada Saipul Mbuinga.

Sementara itu banyak kalangan menyambut baik kalau RG atau ATG akan maju di Pilgub, kalau RG di pusat dan ATG di Gorontalo pasti Gorontalo akan sangat bergairah. Bayangkan, kalau RG tetap di DPR RI sebagai Wakil Ketua, atau sebagai Menteri, kemudian ATG sebagai Gubernur, maka betapa gencarnya pembangunan Gorontalo

Lihat saja selama hampir 4 tahun di DPR RI, sudah banyak yang dilakukan RG, mulai dari Torosiaje, Danau Perintis, sampai program perumahan untuk rakyat miskin, bahkan Rachmad juga akan membangun Rusun untuk para lansia serta program program lainnya.

Kalau RG tak lagi berada di pusat maka Gorontalo akan kehilangan proyek protek seoerti itu, karena Gorontalo hanya punya 3 kursi dan mereka ini tidak bisa berada di semua komisi yang ada di DPR RI. Beda dengan RG, karena dia Wakil Ketua maka dia membawahi beberapa komisi.

Tetapi siapapun yang jadi Gubernur Girontalo nanti, apakah Rachmad Gobel atau Abdulah Tauhid Gobel sama saja apalagi kalau pendampingnya adalah Marten Taha atau Nelson Pomalingo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan