Nelson Tabuh Genderang Perang

Image

®Reporter :RAGORO

RGOL.ID GORONTALO – Selain Rachmat Gobel, Nelson tak gentar menghadapi siapa saja di Pilgub nanti, pernyataan Ketua DPW PPP Gorontalo ini tidak sesederhana itu, ini biasa diartikan sebagai sebuah pesan kalau dia hanya ingin dan hormat pada RG, tetapi tidak dengan Cagub lain, dia tidak gentar bahkan Cagub Golkar sekali pun.

Seperti diberitakan kemarin Ketua DPW PPP yang juga, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan, meskipun dia sudah direkomendasi sebagai Cagub PPP, namun dia tak akan maju di Pilgub kalau Rachmat Gobel maju, tetapi kalau Rachmat mau menggandengnya sebagai Wakil maka dia siap.

Menariknya buntut dari pernyataan itu, Nelson menegaskan selain Rachmat maka dia akan melawan siapa saja di Pilgub nanti. Tentu saja arah pernyataan itu pasti ke Cagub Golkar.

Karena belakangan ini hubungannya dengan Golkar benar benar sudah berkeping keping. Karena dibalik keributan cadar ada tokoh tokoh Golkar yang mendalanginya.

Seperti diketahui hubungan Nelson dengan Golkar Sangat baik maklum dia dan Ketua DPD II Golkar Kabgor Hendra Hemeto berpasangan di Pilbup, bahkan Golkar PPP sudah sepakat untuk melanjutkan koalisi itu sampai ke Pilgub, tetapi di tengah jalan hubungan mereka mulai tak harmonis dan puncaknya munculnya wanita bercadar itu di Youtube Uya Kuya.

Nelson sendiri ketika berbincang kemarin nampak begitu enjoy, tak ada beban apa apa, dukungan yang diberikan rakyat membuatnya sangat tegar. ” Semua orang kalau ketemu saya selalu minta saya untuk sabar dan tetap tegar., Kata Nelson.

Urusan cadar ini kata Nelson antara benar salah, untuk membuktikan salah atau benar, tempatnya di kepolisian, bukan lewat politik, untuk itu kata Nelson lagi dia sudah melaporkannya kepolisi.

Karena diserang secara pribadi,maka banyak pula yang membela Nelson, bahkan kalangan ASN tetap membela Nelson, itu artinya kepemimpinan Nelson sebagai Bupati berjalan bagus.

Setidaknya selama memimpin Kabupaten Gorontalo roda pemerintahan dan pembangunan berjalan baik dan yang sangat menggembirakan adalah tak ada kasus korupsi di Kabupaten Gorontalo.

Nelson juga bicara soal investasi sosial, mestinya kata dia, seorang pemimpin harus melakukan itu, dia mencontohkan bagaimana Fadel Muhammad, tetap dicintai rakyat meski dia sudah lama tidak menjabat sebagai Gubernur, yang paling menyedihkan kalau begitu tak menjabat lagi langsung dilupakan rakyat. ” Seorang pemimpin harus bekerja dengan otak dan hati,” Kata Nelson.

Soal Pilgub, Nelson mengaku sangat PD. Dia tak goyah dengan hasil survey yang menempatkamnya di urutan ketiga setah Rachmat Gobel dan Idah Syahidah, sebab kalau RG tak maju maka peluangnya untuk menang akan terbuka lebar.

Dulu kata dia, ketika maju di Pilbup, dia berada di posisi ketiga setelah Rahmijati Yahya dan Sofyan Puhi, tetapi hasilnya dia menang mengalahkan Tonny Junus yang berpasangan dengan Sofyan Puhi dan Rustam Akili yang berpasangan dengan Anas Jusuf.

Demikian pula dengan Pilgub, Nelson tak gentar menghadapi siapapun lawannya. Namun sekali lagi, dia tak akan maju kalau Rachmat yang maju.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads