Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Pasca Walikota Kemana Langkah Berikutnya di 2024. Jangan Pandang Enteng Marten Bisa Mengulang Sejarah

Pasca Walikota Kemana Langkah Berikutnya di 2024. Jangan Pandang Enteng Marten Bisa Mengulang Sejarah

Image

RGOL.ID GORONTALO – Sepertinya Marten Taha tengah menyembunyikan langkah politiknya menuju 2024. Pemikir pemikir sekelas Marten Taha tentu tak sembarangan dalam mengambil keputusan politik.

Sampai hari ini, banyak kalangan belum bisa menebak teka teki politik seorang Marten, sebab Walikota 2 priode ini belum juga memasukan berkas pendaftaran Bacaleg, padahal dia disebut sebut akan maju di Pileg untuk Deprov. Tetapi belum ada tanda tanda kearah itu.

Sementara itu, banyak kalangan, baik itu politisi maupun kalangan birokrat menginginkan agar Marten Taha bisa berada di Botu, apalah itu di eksekutif atau legeslatif, sebenarnya sudah bisa dipastikan kalau Marten maju di Pileg maka kursi Ketua Deprov akan jatuh ketangannya, tetapi Marten pernah mengatakan kalau dia sudah pernah di Deprov dan pernah menjabat sebagai Ketua, maka dia butuh tantangan baru, kata Marten ketika itu, jika nanti selesai jadi Walikota, dia akan maju di Pilgub, sebab dia tidak akan maju di Pileg.

Namun belakangan ada kabar kalau Marten akan maju di Pileg, tentu saja ini kabar yang sangat menteror, betapa tidak, seorang mantan Walikota dua priode akan maju di Pileg, tentu saja jatah satu kursi sudah ditangannya, apalagi Marten pernah dua kali terpilih sebagai Aleg Deprov dari dapil Kota Gorontalo.

Bahkan sampai kemarin Marten Taha belum juga memastikan langkah politiknya meskipun dia mengisyaratkan tidak akan buang tenaga dan dana dua kali, itu bisa diartikan kalau Marten sudah mempersiapkan pertarungannya di Pilgub.

Tentu timbul pertanyaan dengan partai apa Marten akan maju di Pilgub, dan sebagai apa, apakah sebagai Cagub atau sebagai Cawagub.

Sebagai tokoh Golkar, tentu Marten juga punya hak mengendarai partai Golkar, jika tidak Marten bisa maju dengan partai yang pasti langkahnya itu untuk sebuah kemenangan, bukan bunuh diri. Seperti diketahui, dengan pengalamannya di Legislatif dan Eksekutif, Marten adalah seorang Cawagub yang sangat tepat untuk mendampingi Gubernur dari kalangan pengusaha, sayang Marten tak punya dana besar, kalau dia punya kemampuan dana, maka dia punya kans sebagai Gubernur.

Makanya kalau nanti Marten maju di Pilgub, itu artinya peluang menangnya sangatlah besar. Lihat bagaimana Marten melepas jabatannya sebagai Ketua Deprov yang baru saja diembannya untuk maju di Pilwako, padahal surveynya ketika itu sangat rendah, namun dengan perhitungan yang matang dan tawakal Marten maju bertarung dan menang, padahal dari beberapa Calon, dia sangat tidak diunggulkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan