Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • rgol.id
  • SDN 8 Kwandang Sabet Juara 1 Marching Band Competition

SDN 8 Kwandang Sabet Juara 1 Marching Band Competition

Image
Foto : SDN Kwandang saat menerima hadiah dari BSG.

RGOL.ID GORONTALO – Prestasi prestisius berhasil disabet SDN 8 Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara berhasil menjuarai lomba Marching Band Competition dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan.

Marching Band yang dimainkan peserta didik mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 tampil sangat memukau tersebut memberikn hasil terbaik, sehingga mampu menyisihkan 14 sekolah tingkat pertama dan sekolah dasar yang ada di wiayah Gorut.

Marching band Bahana Ceria SDN 8 dipimpin oleh Rahmat Pateda, S.Pd, yang didampingi para pembina Marching Band antara lain, Hendra Nurdin S.Pd, Mheity Adam S.Pd, Sri Melan Tanango M.Pd dan Sandra Gau M.Pd. Pembina MB Bahana Ceria.

Foto : Aksi MB Bahana Ceria SDN 8 Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorut.

Hendra menyampaikan bahwa prestasi yang dicapai SDN 8 Kwandang ini merupakan prestasi yang prestesius, karena mampu memberikan yang terbaik dalam parede dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ini, ungkapnya.

Selain itu kata dia, animo anak didiknya dalam mengikuti latihan cukup tinggi. Diakuinya, prestasi prestisius tersebut tidak mudah diraih. Selain menjalani latihan yang intens, sehingga kemenangan mutlak dan menjadi juara 1 pada event ini.

Tekad kami akan terus melakukan pembinaan secara rutin agar lebih baik lagi dan mampu mempertahankan predikat juara I, tutur Hendra optimis.

Kami juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gorut, Irwan Abudi Usman yang selalu memberi suport.

Demikian pula kepada Kepala Sekolah SDN 8, Rahmat Pateda, walaupun baru akan tetapi setiap saat memberi motivasi kepada tim BM Bahana Ceria untuk melakukan yang terbaik kepada seluruh peserta didik yang ada disekolah, demikian Hendra Nurdin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan