Advertisements
  • Home
  • Kota Gorontalo
  • Selama 8 Tahun Rakyat Puas Atas Kinerja Walikota. MT Harus ke Deprov Dulu

Selama 8 Tahun Rakyat Puas Atas Kinerja Walikota. MT Harus ke Deprov Dulu

Image
Gambar : Walikota Gorontalo Marten Taha. Foto : Humas Dekot.

RGOL.ID GORONTALO – Indeks Kepuasan Masyarakat kinerja Walikota pernah menyentuh angka 90 persen lebih, itu terjadi di akhir periode pertama.

Namun di periode kedua sedikit menurun, tetapi kata Sekda Kota Gorontalo, Ismail Majid, meski sedikit menurun, namun tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Marten Taha tetap tinggi.

“Angka 89, 09 persen itu adalah angka yang sudah sangat tinggi, tidak banyak daerah di indonesia yang indeks kepuasan masyarakat bisa mencapai 89 persen lebih.” kata Sekot saat berbincang santai di pelestrian Kantor Pemkot sore kemarin.

Ismail Majid mengatakan tahun 2022 Indeks Kepuasan Masyarakat berada di angka 89,09 %, agak turun dari tahun 2021 yang berada di angka 89, 0,92 %.

Menurut Ismail Majid lagi, capaian itu sudah sesuai dengan penghargaan yang diraih Pemkot selama ini. ” berbagai penghargaan yang sudah disabet selama ini adalah cerminan dari Indeks Kepuasan Masyarakat, tandasnya.

Sementara itu sejumlah pejabat yang kemarin akan menghadap Walikota ikut nimbrung, mereka bertanya tanya kemana langkah politik yang akan diayunkan Marten pada 2024.

Semuanya berpendapat agar Marten Taha maju dulu di Pileg , terserah nanti apakah akan maju di Pilgub atau bertahan di Deprov, karena kalau Marten ke Deprov tentu peluangnya untuk menjadi Ketua Deprov sangat besar kalau Golkar masih bertahan 10 kursi.

Sementara lainnya berpendapat, kalau kalau Marten tak maju di Pileg, maka itu tandanya dia akan maju di Pilgub, mengapa? Karena jika dia tidak di Deprov maka dia punya kebebasan untuk maju dengan partai lain, hanya saja berbeda kalau Marten Taha punya posisi penting di Deprov tentu nilai tawarnya sangat tinggi,

” Kami semua sangat ingin beliau berada di Puncak Botu, apakah itu sebagai Gubernur atau Wagub, karena kami tau bagaimana kualitas dari Pak Wali,” kata seorang pejabat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan