• Home
  • rgol.id
  • Abdullah Gobel Ukir Sejarah.Gedung Adat Akan Jadi Icon Gorontalo

Abdullah Gobel Ukir Sejarah.Gedung Adat Akan Jadi Icon Gorontalo

Image
Gambar : Sketsa Gedung Adat Gorontalo. (Foto/Istimewa).

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID GORONTALO – Abdullah bukan politisi dan dia tak mengenal politik, jadi jangan curiga dulu, uluran tangannya memberikan ruh pada kehidupan adat, bisa dipastikan tidak ada hubungan dengan politik. Sebab jika ATG butuh pijakan politik, maka dia tak perlu capek capek mengurusi adat selama 10 tahun ini.

Fadel Muhammad mengakui kalau AGT punya ketulusan mengurusi adat. “Saya kagum pada orang muda yang satu ini mau mengurusi adat dan orang orang tua,” kata Mantan Gubernur Gorontalo yang kini Wakil Ketua MPR RI.

Apa yang dikatakan Fadel memang benar, bahkan ATG sampai membangun kantor. Gedung yang peletakan batu pertama Sabtu kemarin akan menjadi bangunan yang monumental, mungkin gedung ini satu satunya diantara 19 daerah adat yang ada di Indonesia dibangun secara pribadi, dan mungkin pula paling megah dan akan menjadi icon Gorontalo sebagai daerah adat, dan dalam hal ini AGT telah mengukir sejarah.

Gedung 3 lantai itu rencananya sudah harus selesai sebelum Ramadhan 2024 dan akan diresmikan bertepatan dengan Milad ke 11 Lembaga Adat pada tahun depan.

Dewan Adat Gorontalo sendiri baru saja memilih pengurus baru dan beberapa hari lalu, Ketua yang baru Abdul Maksum, SH sudah diperkenalkan pada Penjagub Gorontalo, Ismail Pakaya.

Soal Pilgub, sebenarnya sudah lama Rachmat Gobel mendorong ATG maju di Pilgub, pertama dengan Iwan Bokings, namun ATG tidak bersedia, lalu ATG kembali didorong maju dengan David Bobihie, juga yang bersangkutan tidak bersedia.

Pada satu kesempatan, ketika berbincang bincang dengan pria yang low profile ini, terungkap kalau beberapa kali dia didorong untuk maju di Pilgub, namun hatinya belum bergerak, beda kalau dia memang sudah merasa terpanggil, maka tidak perlu didorong dorong bahkan dia tetap akan maju kalau ada yang melarangnya.

Tahun tahun belakangan ini mamang banyak kalangan yang menginginkannya maju di Pilgub, dan kalau dia mau sudan pasti akan lewat Nasdem.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads