• Home
  • Politik
  • KPU Diingatkan Tidak Mencampuri Urusan Pemerintahan. Niko Minta DPRD Segera Gelar Sidang Paripurna

KPU Diingatkan Tidak Mencampuri Urusan Pemerintahan. Niko Minta DPRD Segera Gelar Sidang Paripurna

Image
Gambar : Hamim Pou. Foto/Via Instagram Hamim Pou.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID GORONTALO – Jangan dikira KPU tidak bisa dipidanakan, karena itu, Niko Ilahude perlu mengingatkan agar KPU tidak masuk dalam urusan pemerintahan. Jangan bikin gerakan tambahan, karena itu bisa menimbulkan ketidak percayaan masyarakat terhadap independensi KPU.

Bersama Ketua LSM Jaman Franky Kadir, Niko mengatakan, KPU adalah penyelenggara Pemilu, makanya tidak boleh mengurusi hal hal yang di luar tugas tugas mereka.

Selain itu, Niko juga minta agar Dekab Bonbol menggelar Sidang Paripurna, karena SK Pemberhentian Hamim sebagai Bupati sudah diserahkan ke Pemkab Bonbol.

Mantan Aleg Bonbol itu kemudian, menyoriti kebijakan Hamim yang dinilai menyalahi aturan. Menurut dia, sejak tanggal 6 Sep 2023 Depdagri telah mengeluarkan keputusanu me non aktifkan Hamim ,serta lampiran keputusannya tgl 15 September 2023.

Semestinya sejak saat itu Hamim sudah bukan Bupati dan tidak boleh melakukan kegiatan kegiatan sebagai Bupati ,tetapi sangat disayangkan, Hamim masih mengeluarkan Surat Perintah tgl 18 Sep 2023 untuk melakukan kegiatan Bimtek di Manado dengan melibatkan para Kades dan ibu PKK ( Ibu kades ) serta camat dan lainnya.

Dengan demikian bertambah lagi daftar kegiatan yang dilakukan Hamim setelah terbitnya SK tersebut.

“Dengan terbitnya SK pemberhentian, itu maka Hamim bukan lagi Bupati, maka semua kegiatan yang dilakukannya tentinya tidak sah dan ini bisa berakibat pada kerugian Negara dan juga menambah daftar pelanggaran, ” ungkap Niko.

Menurut Niko lagi, informasi dari beberapa sumber di Pemprov, jauh sebelumnya Pemprov, sebenarnya sudah mengingatkan Pemkab Bonbol agar tidak melakukan kegiatan kegiatan atas nama Bupati, dambil menunggu SK Kemendagri
karena ini berkaitan dengan pengunduran diri serta SK Kemendagri tersebut ,tetapi Pemda Bone Bolango tetap tidak mengindahkan penyampaian tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads