• Home
  • Politik
  • Lentera Untuk Putra Daerah. Ismail Harus Pulang dengan Kepala Tegak

Lentera Untuk Putra Daerah. Ismail Harus Pulang dengan Kepala Tegak

Image
Gambar : Ismail Pakaya Pj. Gubernur Gorontalo. Foto : Istimewa.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID GORONTALO – Ismail Pakaya tidak saja menjadi aset Gorontalo di tingkat Nasional sebagai birokrat, tetapi Pj. Gubernur ini bukan tak mungkin akan kembali lagi ke Gorontalo untuk mengabdi di bidang politik.

Meskipun sekarang ini dia adalah kader birokrat, namun dengan posisinya sekarang ini, suka atau tidak, Ismail Pakaya sudah berada dianak tangga panggung pilitik.

Dari cara kerjanya sebagai Pj. Gubernur, kelihatan sekali kalau mantan Kepala Keuangan di Kabgor dan Kepala Bappeda di Pohuwato punya citarasa dan karisma sebagai seorang pemimpin.

Banyak kalangan mulai menilai kalau kelak, setelah pensiun Ismail bisa kembali ke Gorontalo untuk mengabdi di Gorontalo. Jika dia menyelesaikan tugasnya dengan manis sebagai Pj, Gubernur maka ini modal besarnya untuk berkiprah di arena politik nanti.

Ismail punya ketegasan keberanian mengambil keputusan, dia juga sangat disiplin, dan ini diakui oleh sejumlah pejabat di Pemprov. Selain itu Staf Ahli di Kementrian Tenaga Kerja ini memiliki seni dalam memimpin.

Sekali lagi, Ismail ini adalah aset makanya kita berkewajiban memelihara putra daerah, memberikan lentra bagi kalangkah langkah mereka menuju sukses.

Semoga setelah bertugas di Gorontalo, Ismail bisa kembali ke Jakarta dengan kepala tegak, sehinga dia bisa menjadi Dirjen dan peluang itu ada karena Gorontalo, punya Sandiaga, Rachmad Gobel, Zainudin, Amali, El Nino, bahkan nanti ada Rusli Habibie, memang karir profesional tetap memerlukan dukungan politik dan nama nama diatas adalah tokoh tokoh yang punya kekuatan politik.

Ismail sendiri. Ketika disinggung soal politik, dia tersenyum seraya mengatakan, kalau ternyata tak mudah jadi kepala daerah. ” Baru jadi Pj Gubernur saja, sudah berat apalagi kalau jadi Gubernur definitif.” Katanya.

Makanya Ismail menggeleng geleng kepala ketika ditanya apakah dia tak berminat maju Pilkada nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads