• Home
  • Politik
  • Memiliki Lima Keunggulan. Sandiaga Pilihan Tepat Bagi Ganjar Sebagai Cawapres

Memiliki Lima Keunggulan. Sandiaga Pilihan Tepat Bagi Ganjar Sebagai Cawapres

Image
Foto : Nelson Pomalingo.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID GORONTALO – Pasca Deklarasi Anis- Muhamin, konfigurasi politik nasional bergerak liar, Partai Demokrat yang merasa di ghosting oleh Nasdem lalu keluar dari Koalisi Perubahan, sementara untuk memecah kekuatan NU banyak pengamat memprediksi PDIP bisa menggandeng Yenny Wahid.

Kalau itu terjadi PPP pun juga diprediksi akan membentuk. Koalisi baru, bersama Nasdem da PKS. Begitu prediksi sejumlah pengamat politik nasional.

Nah kalau PPP, PKS dan Demokrat membentuk poros baru maka benar apa yang dikatakan Jokowi kalau Capres yang akan bertarung di 2024 nanti bisa 4 pasang.

Lepas dari semua itu, Ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo sangat optimis, kalau PDIP tetap berkoalisi dengan PPP,
Ketua Bappilu DPP PPP Sandiaga Uno punya peluang sangat besar untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Cawapres, sebab kata Bupati Gorontalo ini , ada 5 alasan mengapa harus Sandiaga, salah satunya adalah problem ekonomi yang dihadapi Indonesia, karena itu Ganjar butuh pendamping seorang yang sangat paham persoalan ekonomi.

Ketua DPW PPP Gorontalo, ini juga mengatakan kalau PPP adalah partai pertama yang berkoalisi dengan PDIP, itu yang kedua sedangkan yang ketiga anatara PPP dan PDIP adalah partai tua dan sudah berteman lama, yang keempat , PPP PDIP adalah perpaduan antara partai nasionalis dan religius serta yang kelima , Sandiaga punya survey yang bagus.

Ditanya pendapatnya, soal bergabungnya NU di Koaliasi Perubahan, Nelson mengatakan, itu bagus karena merupakan perpaduan antara partai Nasionalis dan religius.

Sama dengan PDIP dan PPP. Dua partai yang sudah sangat memiliki kemistri sejak lama ini sulit untuk berpisah, apalagi Sandiaga merupakan sosok yang sangat dibutuhkan Ganjar untuk menjadi pendampingnya sebagai Cawapres dari banyak sisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads