Nasdem Semakin Optimis Sabet Dua Kursi

Image
Foto : Feriyanto Mayulu Politisi Nasdem.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID GORONTALO – Feriyanto lebih memperhitungkan Gerinda dan PDIP untuk pertarungan di DPR RI, menurut mantan Ketua DPW PAN yang kini bergabung dengam Nasdem dua partai ini memang agak lemah untuk Celeg DPR RI.

Tetapi ingat mereka punya calon Presiden, kalau Ganjar bisa menang 20 persen saja, maka dari 800 ribu pemilih, ada 160 suara yang bisa diraih, demikian pula dengan Gerindra, mereka juga punya Capres, nah karena Pileg dan Pilpres bersamaan maka yang memilih Capres tentu memilih Aleg juga, setidaknya mereka juga akan memilih partai.

Eby punya pengalaman itu, dulu PAN bisa dapat 7 kursi karena ketika itu Hatta rajasa jadi Cawapres. Selain itu Demokrat bisa dapat 1 kursi di DPR RI karena Presidennya SBY.

Lalu bagaimana dengan Nasdem, kata Eby sangat realistis kalau partainya punya target 2 kursi, sebab faktor Anis, apa yang dikatakan mantan Wakil Walikota itu, ada benarnya karena banyak kalangan memprediksi kalau Anis bisa menang di Gorontalo antara 60 sampai 70 persen.

Kalau dari 60 persen itu untuk Aleg DPR RI dapat 30 persen saja, sudah 240 ribu, ini sudah satu kursi lebih. Ini belum faktor Rachmat Gobel. Ingat selain punya Capres Nasdem juga punya tokoh yang sangat kuat untuk DPR RI.

Artinya selain memiliki Capres, Nasdem juga memiliki Rachmat Gobel.makanya kalau Nasdem target 2 kursi DPR RI, itu tak berlebihan karena faktor Capres ini sangat menentukan. Jadi kata Eby lagi, efek ekor jas ini sangat penting mendongkrak suara partai di Pileg.

Lalu bagaimana dengan Golkar, Eby mengakui, Golkar punya Caleg yang kuat untuk DPR RI, ada Rusli dan Roem Kono, tetapi sayang Golkar tak punya Capres, makanya meski Caleg Gerinda dan PDIP tak begitu kuat, tetapi mereka punya Capres, beda dengan Nasdem Calegnya kuat, juga punya Capres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads