ads
Image Not Found
ads
  • Home
  • Headline
  • PPP Polisikan Oknum Dibalik Aksi Demo Jakarta. Masra : Mereka Telah Membangunankan Singa Tidur

PPP Polisikan Oknum Dibalik Aksi Demo Jakarta. Masra : Mereka Telah Membangunankan Singa Tidur

Image
Foto : Masra Puhi saat melapor ke Polda Gorontalo.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID GORONTALO – Pengacara DPW PPP Gorontalo Masra Puhi SH. sudah mengantongi sejumlah nama calon tersangka yang menjadi aktor di balik aksi unjuk rasa yang digelar beberapa hari lalu di DPP PPP dan Kemendagri.

Sebaliknya, pengacara yang sudah punya jam terbang dalam beracara itu tidak menemukan ada satupun unsur PPP dalam aksi di Jakarta itu.

Berdasarkan temuan temuan di atas, maka DPW PPP Gorontalo memutuskan untuk membawa kasus itu ke rana hukum, dan mempercayakan pada Masra Puhi untuk memperkarakan para calon tersangka.

Masra yang juga pengurus DPW PPP itu mengatakan kalau dia bersama teman-teman pengurus maupun Kader Partai PPP sangat bereaksi keras dengan aksi Demonstrasi di depan DPP PPP Jakarta dan menyerang kehormatan seseorang melibatkan nama partai PPP.

” itu sudah masuk dalam tindakan Penghinaan terhadap partai kami PPP, sesuai pasal 310 dan pasal 207 KUH Pidana.
Bahwa pada pasal 207 KUHP Pidana yang berbunyi, barang siapa dengan sengaja di muka umum dengan lisan dan tulisan menghina suatu penguasa atau badan umum yang ada di Indonesia di ancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun enam bulan, ” katanya

Atas perbuatan oknum oknum dalam sekolompok tersebut telah menjatuhkan harkat dan martabat PPP yang sangat dicintai oleh seluruh kader.

Aksi unjuk rasa itu sudah sangat merugikan PPP sehingga tulidak ada kata lain harus ada aksi nyata dari PPP.

” Kami akan melakukan perlawanan dan siap perang dengan siapa saja yang telah menghina partai kami apalagi masalah ini sudah di sebar luaskan melalui Medsos dan Elektronik, Tandas Masra dengan suara tinggi.

Menurut dia lagi hal ini sudah jelas melanggar pasal 27 ayat 3 UU ITE yang berbunyi, setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan atau membuat dapat di aksesnya elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik dengan ancaman pidana penjara paling lama 4 Tahun dan denda sebesar 750.000.000.

Untuk itu, tegas Masra lagi, apa yang di lakukan oleh Oknum calon tersangka tersangka tersebut sudah memenuhi syarat perbuatan Penghinaan terhadap partai politik yang unsur-unsurnya

  1. Adanya perbuatan melawan hukum
  2. Objek perbuatan melawan hukum adalah Partai Politik.
  3. Perbuatan di lakukan dengan sengaja
  4. Perbuatan yang di lakukan berupa penghinaan.
  5. Di lakukan di muka umum maupun di Medsos.

Sehingga semua unsur ini terdapat pada perbuatan si oknum calon tersangka. “
Saya juga berharap agar Polda Gorontalo sesegera mungkin menindak lanjuti pengaduan kami dan sesegera mungkin menangkap pelaku tersebut,” ungkapnya.

Selama ini apa yang mereka lakukan terhadap ketua DPW PPP , partai masih diam karena hal tersebut adalah masalah pribadi dan partai enggan untuk bersikap, selain itu belum ada bukti atas perbuatan yang di tuduhkan pada ketua partai.

Tetapi karena mereka susah membawa nama partai PPP maka ini saatnya partai bersikap, dan partai siap bertarung demi Marwah partai PPP ” Tindakan mereka itu sama dengan membangunkan singa yang sedang tidur.” paparnya.

Sekarang tambah Masra lagi, kasus itu sudah dia laporkan secara resmi ke Polda Gorontalo, di harapkan laporan ini segera ditangani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan