Hari Ini
    ads
    Image Not Found
    ads
    • Home
    • Politik
    • Sejumlah Profesor Rekomendasi Marten. RG – FM Penentu Pilgub

    Sejumlah Profesor Rekomendasi Marten. RG – FM Penentu Pilgub

    Image
    Foto : Marten Taha dan Rachmat Gobel.

    ®Reporter : RAGORO

    RGOL.ID GORONTALO – Beberapa Profesor memberikan dukungan pada Marten Taha maju di Pilgub, dari pembicaraan sejumlah akademisi dengan birokrat saat santap siang di sebuah hotel yang punya sejarah dalam pengambilan keputusan politik di Gorontalo dulu.

    Nampaknya Marten Taha sangat positif di mata Kalangan intelektual Gorontalo. Menurut mereka, Marten layak ditawarkan pada rakyat.
    Jika lokal lokal maka Marten bisa dijagokan sebagai Cagub tetapi kalau ada tokoh nasional yang maju maka Marten bisa tampil sebagai Cawagub.

    Memang sudah lama Marten Taha disebut sebut sebagai pilihan yang tepat untuk mendampingi Rachmat Gobel kalau tokoh nasional itu maju di Pilgub, malah rakyat sudah mempersiapkan nama untuk pasangan ini (RATA).

    Nama ini memang pas untuk pasangan RG – MT, sebab jika mereka maju maka bisa dipastikan menang tanpa berkeringat.

    Memang berpasangan dengan siapa pun Rachmat pasti menang, tetapi Marten bisa meringankan tugas tugas RG sebagai Gubernur.

    Karena rekam jejak Marten yang bagus selama memimpin Kota Gorontalo, pemerintahannya bersih dan berprestasi, artinya urusan pemerintahan bisa dipercayakan pada Marten.

    Setidaknya Marten bisa memberikan pertimbangan pertimbangan kepada Gubernur dalam mengambil kebijakan.

    Tetapi kalau RG tidak maju, maka peluang Marten jadi Gubernur terbuka lebar. Apalagi kalau mendapat dukungan dari Rachmat Gobel, sebab siapapun yang didukungnya pasti akan sangat kuat.

    Dari kongkow kongkow para elite Gorontalo kemarin, jika Rachmat mendukung bisa dipastikan Fadel juga akan mendukung, karena Marten ini adalah anak emasnya ketika Fadel Ketua DPD I Golkar.

    Memang mantan Gubernur Gorontalo ini selalu menyebut nama Marten dan Nelson yang dianggapnya pas untuk berpasangan, nah bayangkan kalau RG dan FM satu barisan.

    Memang dua nama adalah playmaker pada Pilgub nanti. Dimana mereka berdiri pasti akan sangat dahsyat.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan