• Home
  • Politik
  • Adhan Bilang Sebaiknya Gorontalo Balik Lagi ke Sulut. Azan : Itu Tak Mungkin

Adhan Bilang Sebaiknya Gorontalo Balik Lagi ke Sulut. Azan : Itu Tak Mungkin

Image
Foto : Adhan Dambea - Azan Piola.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID GORONTALO – Adhan kembali berulah, dengan pernyataannya yang kontrovesi, betapa tidak, setelah 20 tahun lebih pisah dari Sulut, Aleg Deprov dari Komisi 1 itu melihat Provinsi Gorontalo tidak maju maju, makanya dia berpendapat sebaiknya Gorontalo balik saja ke pangkuan Sulut.

Selama ini dia melihat kalau pemerintah daerah termasuk DPRD tidak cakap mengurusi rakyat.

Mendengar itu banyak tokoh politik, dan aktivis serta kalangan pengacara yang kemarin hadir di Pengadilan Negeri Goronto, sempat terperangah, namun mereka bisa memahami apa yang diungkapkan mantan Walikota Gorontalo itu.

Kata sejumlah tokoh yang hadir pada kesempatan itu, Gorontalo ini bisa maju kalau Fadel Muhammad mau balik jadi Gubernur dan Adahan Wakil Gubernurnya. ” Atau Pak Adhan Walikota, Fadel Gubernur.” kata mereka

Tiba tiba salah seorang diantara mereka mengatakan, sekarang ini ada istilah ABR. ” Terjemahkan sendiri saja, apa ABR itu, yang pasti ada dua kubu ABR ini, ” kata dia menjawab pertanyaan beberapa orang pada kesempatan itu.

Kembali pada pernyataan Adhan, kalau itu terjadi, maka benar prediksi tokoh tokoh Sulut, ketika Gorontalo minta jadi Provinsi sendiri, tokoh – tokoh politik di sana membiarkan Gorontalo pisah dari Sulut, karena dari hitung hitungan, Gorontalo tidak akan lama dan akan kembali lagi ke Sulut.

Ketua Presnad Gorontalo, Azan Piola mengatakan apa yang dilontarkan Adhan itu tidak boleh dilihat dari sisi negatif, karena pernyataaan itu ada nilai positifnya, ini sebuah intropeksi kepada pemerintah.

Soal kembali ke Sulut, itu tak mungkin, ini sebuah harga diri yang sama sama diperjuangkan oleh seluruh rakyat Gorontalo.

Memang sekarang ini rakyat sedang susah, apalagi beras sudah begitu mahal, dari satu sisi ini saja mestinya Pemda harus memberikan subsidi untuk pembelian beras. ” Pemprov perlu turun tangan membantu rakyat agar bisa dapat beras murah,” kata Azan.

Sejumlah kalangan meminta agar Presnas penggelar pertemuan dengan seluruh elemen masyarakat dengan pemerintah, baik eksekutif maupun legeslatif untuk membicarakan seluruh persoalan Gorontalo dan bagaimana menyelesaikannya. Presnas harus membicarakan kembali model pembangunan Gorontalo.

Azan menyambut positif usulan itu, menurut dia memang harus ada pertemuan semua pihak yang selama ini berseberangan untuk merancang bersama arah pembangunan Gorontalo ke depan. ” ini bukan sekadar visi misi, tetapi adalah kebersamaan diangara semua elite,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads