• Home
  • Politik
  • Adhan Teriaki Hamid Kuna dan Sofyan Puhi Jangan Cuma Urus POKIR

Adhan Teriaki Hamid Kuna dan Sofyan Puhi Jangan Cuma Urus POKIR

Image
Foto : Para penyandang Disabilitas saat bertemu Adhan Dambea.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID GORONTALO – Sekitar jam 8 tadi, mantan Walikota Gorontalo, Adhan Dambea meresmikan Band Netra Mandiri, dan semua personilnya adalah Tuna Netra. Acara itu berlangsung di Jln Achmad Arbi, eks Jalan Tondano.

Menariknya di situ juga ada penjual jajanan yang semuanya tuna rungu.

Melihat ada Aleg Deprov di situ, sejumlah warga yang ikut nongkrong di situ sambil menikmati penampilan Band Netra Mandiri, mereka menyampaikan aspirasi soal para penyandang disabilitas yang tidak mendapat perhatian pemerintah padahal UU no 8 tahun 2012 mengamanatkan bahwa Pemerintah wajib memberikan perlindungan dan penghormatan serta hak hak terhadap penyandang distabilitas.

Tetapi nyatanya selama ini banyak penyandang distabilitas yang tidak mendapatkan pendidikan,padahal mereka ini butuh sekolah.

Terungkap malam tadi, kalau ada sekolah LSB yang tidak mendapat perhatian pemerintah , ada sekolah tetapi juga sudah sangat reyot.

Mendengar keluhan itu, Adhan langsung meledak ledak, tensinya naik tinggi. ” Mestinya ini menjadi urusan Komisi IV, saya akan sampaikan pada Hamid Kuna, dia kan dari Dapil di sana, mestinya Pokirnya diarahkan untuk mereka yang berkebutuhan khusus. ” kata Adhan dengan suara tinggi.

Selain Hamid Kuna Adahan juga melayangkan kritikan pada Soyan Puhi, karena ternyata hal ini sudah disampaikan warga kepada Wakil Ketua Deprov itu, namun sampai sekarang tidak mendapat respons.

Adhan Juga berjanji untuk menyampaikan ini pada teman temannya di Deprov dan dia juga akan memperjuangkan itu, dan menyampaikan itu pada Bupati Gorontalo.

Ada 31 siswa distabilitas yang ada di Tenggela dan ada 130 siswa Lansia. Kurikulum hanya dari youtube, ada guru 7 orang tapi tidak dapat gaji, mestinya kata Adhan ini tanggung jawab Diknas. Karena itu pula Adhan minta Diknas segera turun tangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads