Inilah Alasan Mengapa RG Marah

Image
Foto : Rachmat Gobel.

®Reporter :RAGORO

RGOL.ID GORONTALO – Rachmat Gobel benar benar kaget, dan sedikit emosional, betapa tidak, seumur umur dia tidak pernah mendapat perlakukan kasar seperti itu apalagi dilakukan orang yang mengaku sebagai warga Gorontalo, di gedung DPR RI lagi.

Tentu Kita sudah bisa membayangkan suasana hati seorang RG yang begitu dihormati banyak kalangan baik di Gorontalo maupun di tingkat nasional.

Andai bukan anak anak Gorontalo yang menyerangnya dengan kata kata kasar mungkin Rachmat tidak merasa terluka. Tetapi ini dilakukan oleh aktivis yang mengaku dari Gotontalo.

” Tentu saja apa yang ditampilkan Rahmat Himran ini bisa merusak citra orang Gorontalo, inilah yang membuat KK RG marah,” kata Budi Doku.

Jangankan RG, banyak kalangan di Gorontalo juga kaget kok ada orang Gorontalo mendemo RG dengan cara yang sangat kasar.

Aksi itu dilakukan karena RG dinilai tidak membela kepentingan para penambang.
Tudingan ini juga yang menjadi salah satu pemicu kemarahan RG, mengapa karena masuknya Rachmat di rimba politik lantaran dia punya niat setulus tulusnya memberikan bakti terbaiknya untuk Gorontalo.

Makanya ketika dia dituding tidak berpihak pada rakyat, agak marah juga dia , karena dia tidak punya niat sedikitpun bermain main dengan kepercayaan yang sudah diberikan rakyat Gorontalo kepadanya. Satu hal lagi, Rachmat tidak pernah cacat, sangat kridibel saklek.

Ini juga salah satu alasan Rachmat tak mau melakukan politik mea – mea agar tidak merusak ketulusannya memperjuangkan kepentingan Gorontalo.

Memang soal demo demo biasa saja dalam politik, tetapi bagi seorang Rachmat itu tidak biasa,karena dia memang bukan politisi biasa, dia datang dengan nama besar tanpa cela, tak pernah cacat, sangat kridibel dan cengli.

Namun begitu, RG akhirnya akan bisa mengenal dan menikmati dunia abu abu yang selalu riuh dengan komedi politik. RG bukan alergi dengan aksi aksi Demo, buktinya dia siring menerima pendemo di Jakarta, tetapi demo yang dilakukan orang orang yang mengaku dari Gorontalo ini benar benar membuatnya kaget.

Betapa tidak orang orang Gorontalo terkenal sangat santun, kok tiba tiba muncul orang seperti Rahmad Himran. ” Makanya KK RG anggap dia bukan orang Gorontalo,” kata Mikson.

Sementara itu, Jemmy Tahir. Kengungkapkan pembicaraan lewat telepon Rachmad Gobel dengan Erick Thohir 2 hari setelah demo Pohuwato.

Pertama KK RG telepon Boy Thohir namun tidak nyambung nyambung, Akhirnya RG telepon Erick Thohir. Dalam pembicaraan itu, diketahui kalau Boy Thohir sedang berada di luar negeri, lalu RG meminta bantuan pada Erick menyelesaikan masalah tanbang di Pohuwato dengan sebaik baiknya.

Jadi siapa bilang KK RG tak punya kepedulian apalagi dituding tidak berpihak pada rakyat. “Pembicaraan RG dengan Erick Thohir lewat telepon semuanya saya dengar langsung,” kata Jemmy.

Mikson yang dihubungi secara terpisah juga membenarkan kalau RG langsung menelpon sejumlah kalangan di Jakarta, terutama Boy Thohir dan Erick Thohir.

Bahkan RG juga telpon Sandiaga Uno. Beliau tanya akah Sandiaga punya saham di pertambangan itu, menjawab pertanyaan RG, Sandiaga mengakui kalau dia punya saham, namun saham pasif.

RG kemudian juga minta bantuan Sandiaga untuk membantu penyelesaian masalah di Pohuwato. “Apa yang dibicarakan KK RG itu didengar sejumlah penambang ketika saya ajak menemui KK Rachmat.” ungkap Mikson.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads