• Home
  • Politik
  • Niko Minta Pemda Gratiskan Karcis Masuk. Jangan Biarkan Danau Perintis Mati Lagi

Niko Minta Pemda Gratiskan Karcis Masuk. Jangan Biarkan Danau Perintis Mati Lagi

Image
Foto : Suasana Danau Perintis tampak dari atas.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID GORONTALO – Niat baik belum tentu disambut baik dan menghasilkan sesuatu yang baik pula. Apa yang digagas Rachmat Gobel untuk menggenjot ekonomi rakyat yang terpuruk akibat pandemi Covid 19 lewat program aspirasinya sebagai Aleg DPR RI nampaknya perlu dikaji lagi atau disempurnakan.

Sebab kata Niko Ilahude program pemulihan ekonomi rakyat lewat pembangunan Danau Perintis dengan tujuan menggairahkan pengusaha UMKM.

Pembangunan fasilitas di Danau Perintis ,guna mendukung usaha UMKM , memang sangat disambut gembira para pengusaha kuliner di lokasi tersebut ,dan juga mendapat sambutan luas masyarakat yang ada di Gorontalo, mereka berduyun duyun melihat pemandangan alam Danau Perintis sambil menikmati kuliner UMKM yang ada.

Namun belum lagi beberapa bulan, Danau Perintis tidak lagi menjadi tujuan wisata yang menjanjikan, buktinya kalangan UMKM sudah mulai mengeluh karena sudah sepi pengunjung, sepertinya Danau Perintis belum boleh dilepas begitu saja. Tim RG dan juga Pemda harus mensiasati agar warga mau datang ke sana.

Sayang sekali kalau Danau Perintis ini tidak dikelola dengan baik, karena itu kata Niko, Danau Perintis harus ada daya tarik tersendiri.

Niko juga mengatakan mestinya sekarang ini warga digratiskan untuk masuk ke Danau Perintis, nanti kalau sudah ramai dan orang orang sudah tertarik datang, barulah ada pungutan karcis masuk.

Menurut Niko Ilahude, sekarang ini para pelaku UMKM yang ada di Danau Perintis pada mengeluh karena pengunjung malas datang karena karena harga karcis mahal, makanya mereka minta kalau boleh Pemda mengratiskan bea masuk.

Niko juga mengingatkan Pemda jangan hanya mengejar PAD ,tapi tidak memperhitungkan kondisi kemampuan masyarakat, jika hal ini diabaikan Pemda maka Danau Perintis ini tidak lebib dari benda mati yang tidak bermanfaat apa apa.

” Kasihan niat baik Pemerintah pusat yang telah diusahakan oleh Pak RG akan sia sia dan mubazir ,” kata Niko.

Mantan Aleg Bonbol, kemudian minta Aleg Bonbol untuk turun melihat persoalan yang terjadi di Danau Perintis, lalu carikan solusinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads