Advertisements

Tampil Elegan, Alwi Hipnotis Mahasiswa Ichsan

Image
Foto : Hi. Alwi Padungge S.Ip saat sesi tukar pikiran bersama Mahasiswa.

RGOL.ID DEKOT – Alwi Padungge menunjukkan kelasnya pada Dialog Interaktif bersama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Ichan Gorontalo. Serasa malam itu merupakan milik siraja PANtun dari DPRD Kota Gorontalo.

lihat saja dengan gaya yang begitu elegan Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo tampil gagah berani , perpaduan ilmu politik dan seni yang Alwi sajikan mampu menghipnotis para Mahasiswa sehingga sedikit demi sedikit Alwi membuka cakrawala berpikir mahasiswa dalam melihat kacamata politik.

Dalam sambutanya secara jujur Sirambut perak mengungkapkan bahwa pada Pileg 2019 dirinya ikut terjebak dalam politik praktis karena dirinya tidak mampu melawan derasnya serangan para kompetitornya.

“Saat ini demokrasi kita mengalami gangguan pencernaan, pesta demokrasi yang seharus disajikan dengan politik gagasan namun kalah dengan politik transaksional”, Ujarnya

Alwi mengungkap mengapa politik gagasan tidak diminati masyarakat, sebab para Founder Father salah memilih sistem pemerintahannya.

“Dulu para Founder father dikasih pilihan antara Demokrasi atau kesejahteraan, kita malah memilih demokrasi dulu kemudian kesejahteraan seharusnya prioritaskan kesejahteraan kemudian demokrasi akan mengikuti, dan ini lah penyebab masyarakat lebih senang politik transaksional ketimbang gagasan “, Jelas Alwi.

Olehnya Alwi menghimbau kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Pemerintahan Universitas Ichsan Gorontalo untuk bersama sama menyesatkan masyarakat kejalan yang benar.

“Semua dimulai dari Mahasiswa karna mahasiswa unjuk unjuk tombak keberhasilan negara dalam mencerdaskan masyarakat” Anak muda memakai baju, gambar bajunya burung garuda, Gorontalo tak akan maju tanpa peran anak muda”. Tutup Alwi dengan pantun.

Perlu diketahui Hi. Alwi Padungge S.Ip menjadi narasumber dalam acara “Dialog Interaktif, Meraih Peluang, Antara Politik Gagasan dan Politik Uang” yang digagas Mahasiswa Fakultas Ilmu Pemerintahan Universitas Ichan Gorontalo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan