Warga Tanya Apakah Festival Kota Tua Jadi ?

Image
Foto : Marten Taha Walikota Gorontalo.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID GORONTALO – Warga di Biawu dan Biawao tanya apakah Festival Kota Tua jadi dilaksanakan, pasalnya sampai sekarang ini belum ada tanda tanda kalau kegiatan itu akan dilaksanakan padahal, kalangan ibu ibu sudah siap siap mengais rezeki di Festival tersebut.

Walikota mengatakan acara itu akan dilaksanakan, apalagi sejumlah BUMN termasuk sejumlah Bank sudah siap mendukung Festival Kota Tua itu, demikian pula dengan warga keturunan Tionghoa.

Mereka yang menyediakan lampion lampion dan barongsai sementara dari kalangan jamaah juga akan mengisi acara acara kesenian.

Pokoknya pada Festival KotabTua itu akan menampilkan dua budaya dan ini cerminan betapa indahnya kehidupan beragama di Gorontalo.

Jadi kata Walikota lagi, kawasan perdagangan itu segera dirapikan, dan pekerjaan proyeknya harus segera selesai November ini, maka Festival Kota Tua akan digelar selama 3 hari.

Apa yang dikatakan Walikota soal kerukunan, memang benar, lihat saja, sejak dulu pada setiap kegiatan Tapikong dalam rangka Imlek, semunya berbaur mensukseskan kegiatan itu, apalagi kalau kegiatan itu mendapat ijin dari Dewa keluar halaman Klenteng untuk. Keliling kota.

Sejak dulu tak pernah terjadi konflik agama atau etnis di Gorontalo, lihat saja betapa harmonisnya kehidupan di Pasar Tua.

Bahkan sejarah juga mencatat bahwa orang Arab dan orang Cina juga masuk dalam Panitia 12 yang memperjuangkan kemerdekaan Gorontalo pada 1942.

Nah Festival Kota Tua ini digagas Walikota dengan maksud agar mebjadikan kawasan Pasar Tua ini bisa menjadi tongkrongan malam hari sambil nenikmati kuliner yang disajikan.

Seperti yang pernah diungkapkan Walikota, kalau Pasar Tua akan jadi salah satu pusat kuliner dimana orang bisa jualan aneka kuliner di malam hari sedangkan siang hari tidak boleh ada kegiatan kecuali toko toko.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads