Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Adhan Temui Kapolda Minta Batu Hitam Di Ijinkan

Adhan Temui Kapolda Minta Batu Hitam Di Ijinkan

Image
Foto : Adhan Dambea saat mengunjungi Polda Gorontalo.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID GORONTALO – Adhan Dambea tiba tiba muncul di Polda Gorontalo, kedatangan Aleg Deprov dari Komisi 1 kali ini bukan untuk memenuhi panggilan Polda atau untuk datang melaporkan kasus, tetapi dia datang untuk melihat barang barang bukti hasil sitaan Polda terkait batu hitam.

Seperti diketahui selama ini ada tudingan kalau batu hitam yang ditangkap Polda ternyata dijual kembali oleh pihak oknum oknum polisi.

Itukah sebabnya Adhan minta kepada Kapolda melalui WA untuk melihat batu hitam hasil sitaan.
Tantangan Adhan itu disambut baik oleh Kapolda.

Maka siang tadi diam diam Adhan menuju Polda, dan Adhan kaget juga melihat tumpukan karung karung yang isinya batu hitam yang nilainya 10 M lebih.

Tidak hanya itu, Adhan juga diajak keliling melihat babuk lainnya seperti bus yang digunakan mengabgkut batu hitam dan juga alat berat.

Pada kesemptan itu Adhan meminta kepada Kapolda untuk memper timbangkan bagaimana kalau rakyat diberikan kelonggaran untuk menambang batu hitam.

Sekarang ini kata Adhan tidak ada yang bisa diharapkan rakyat, pertanian tidak bisa perikanan juga tak bisa diharapkan.

“Makanya beri kelonggaran pada rakyat untuk menggarapnya agar mereka punya pendapatan. Bayangan kata Adhan kalau ada 5000 penambang dengan penghasilan 50 juta perbulan, maka pasti akan mampu menggerakkan ekonomi Gorontalo, ” kata Adhan.

Selain itu Kapolda juga minta Adhan hadir besok untuk mendengar langsung pemeriksaan yang akan dilakukan Polda terhadap Nur Kaji.

Terkait soal saran Adhan agar masyarakat dibebaskan menambang batu hitam, ini akan ditindaklanjuti oleh oleh pertemua dengan Komisi 1. Memang kata Adhan lagi, urusan Tambang ini ada di Komisi 2, namun urusan Ijin itu ada di Komisi 1.

Ditanya bagaimana pendapatnya soal hasil kunjungannya di Polda, Adhan tersenyum , itu artinya kalau Kapolda sudah sangat positif dimata tokoh paling disegani di Gorontalo ini.

Bahkan Adhan akan undang Kapolda untuk hadir pada acara bela Palestina yang akan digelar besar besaran dalam waktu dekat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan