Airlangga Beri Lampu Hijau Pada Marten

Image
Gambar : Marten Taha memperlihatkan recom Pilgub yang diberikan Airlangga Hartarto. Foto/Via Instagram Marten Taha.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID PEMKOT – Ini pesan singkat dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto kepada Marten Taha , namun punya arti yang sangat dalam, sebab pesan ini bukan disampaikan seorang Ketum kepada seorang Ketua DPD II Golkar, melainkan dari srorang Menteri pada seorang Walikota, artinya apa? Bahwa pesan itu bukan sekadar surga telinga.

Makanya ketika Airlangga memberi pesan pada Ketua Golkar 3 periode itu, Marten langsung bersemangat. “Kerja dengan baik pak Marten, Insya Allah bisa maju di Pilgub dengan partai Golkar,” begitu kata Marten mengutip apa yang disampaikan Airlangga.

Tentu pesan itu, merupkan buntut dari pembicaraan disela sela acara penugasan kepada seluruh tokoh tokoh Golkar yang akan maju di Pilkada kemarin.

Memang ada 4 nama yang dijagokan Golkar, ada Idah Syahidah, Marten Taha, Syarief dan Roem Kono.

Sebenarnya ada 5 tetapi Tony Uloli sudah masuk lagi, padahal mantan Koordinator pemenangan Golkar di wilayah Malut, dan Papua di era Abu Rizal Bakrie ini, merupakan salah satu kader Golkar yang bisa diandalkan di Pilgub.

Kembali kepada pessan Airlangga yang diartikan sebagai sebuah jaminan bahwa siapapun yang punya kerja kerja cerdas maka Golkar akan memberikan dukungan.

Harus diakui, Golkar sudah tidak seperkasa dulu, apalagi menghadapi Nasdem yang ada Rachmad Gobel di depannya.

Jika tokoh yang dijuluki Pamannya Milenial ini maju di Pilkada maka dia sudah memenangkan pertarungan sebelum masuk ronde.

Nah Marten Taha adalah Cagub yang paling berpeluang mendampingi Rachmad, tentu kalau dia bisa dapat rekom Golkar, maka peluangnya semakin terbuka lebar.

Ini satu satunya langkah mundur Golkar di Pilgub 2024, sebab untuk mempertahankan kursi Gubernur sudah sangat sulit dengan kehadiran Rachmad Gobel.

Kata orang Manado, lebe bae miring dari pada plaka, langkah paling cerdas adalah merebut kursi Wakil Gubernur dan kader Golkar yang sangat positif di mata RG adalah Marten Taha.

Itulah sebabnya kata kata Airlangga sangatlah berarti bagi Marten Taha. Marten sendiri juga dipersiapkan untuk berpasangan dengan Rustam Akili, salah satu Anak Emas RG di Nasdem, dan jika marten orangnya, maka Rachmad tidak melihat partainya karena dia melihat orang yang bisa mewujudkan mimpi mimpinya tentang Gorontalo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads