Advertisements
Hari Ini
    • Home
    • Legislatif
    • Hanya Batu Hitam Bisa Menyelamatkan Ekonomi Gorontalo. Seleksi Sekprov Resmi ke Kejaksaan

    Hanya Batu Hitam Bisa Menyelamatkan Ekonomi Gorontalo. Seleksi Sekprov Resmi ke Kejaksaan

    Image
    Foto : Adhan saat menemui Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol.

    ®Reporter : RAGORO

    RGOL.ID GORONTALO – Hanya batu hitam yang bisa menolong ekonomi Gorontalo, karena kalau hanya mengharapkan jagung dan beras tidak mungkin, karena kata Aleg Deprov Adhan Dambea Gorontalo baru bisa dapat bibit pada 2024 mendatang.

    Itulah sebabnya Adhan minta pada Pj. Agar bisnis batu hitam ini dilonggarkan, jadi sambil menunggu ijin bisnis batu hitam ini sudah bisa jalan, apalagi sekarang ini sudah ada beberapa koprasi yang ijinnya sudah lengkap.

    Seperti diberitakan sebelumnya, jika bulan Desember ini tidak ada benih jagung maupun padi maka petani benar benar tidak punya uang, dan dari jagung saja bisa menyumbang sekitar 5 sampai 6 T.

    Tapi kata Adhan lupakan soal benih itu, karena pemerintah pusat baru akan mengucurkan anggaran untuk benih jagung pad 2024.

    Nah yang bisa menolong adalah tambang terutama Batu Hitam karena ini melibatkan langsung rakyat.

    Selain bicara itu, Adhan juga menyampaikan hasil ngopi pagi bersama Penjagub Kamis Kemarin, bagi Adhan apapun argumentasi dari Penjagub itu hak Pemprov tetapi sebagai wakil rakyat, Adhan tetap akan membawa hasil seleksi Sekprov ke Kemebdagri.

    Tidak hanya itu, Adhan juga sudah secara resmi melaporkan ke Kekejaksaan soal penggunaan dana yang begitu besar Timsel Calon Sekprov.

    Apa yang dikatakan Adhan soal Batu Hitam memang sangat beralasan, karena batu hitam ini tidak butuh proses lama untuk bisa jadi uang, dan ada ribuan rakyat kecil yang bisa punya penghasilan, inilah yang membuat Adhan sangat ngotot memperjuangkan agar rakyat diberikan kelonggaran untuk mengelola Batu Hitam.

    Adhan juga mengaku sudah menyampaikan aspirasi rakyat pada Kapolda, dan meminta dukungan Kapolda soal itu.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan