• Home
  • Politik
  • Mikson Dorong Komisi 1 Loby 3 Daerah.Jika Ingin Wujudkan Embarkasi Haji

Mikson Dorong Komisi 1 Loby 3 Daerah.Jika Ingin Wujudkan Embarkasi Haji

Image
Gambar : Mikson Yapanto. Foto /Via FB Mikson Yapanto.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID GORONTALO – Bandara Embarkasi Haji Penuh sudah menjadi ambisi para Gubernur mulai dari Fadel, Gusnar dan di era Rusli memang ada perluasan bandara, tetapi belum bisa mewujudkan mimpi besar itu. Di era Pj Gubernur semangat itu membara kembali.

Tetapi dari pengalaman Mikson Yapanto, nampaknya urusan Embarkasi Haji ini sangat sulit terwujud karena ada persoalan mendasar yang sulit ditembus.

” Embarkasi ini terganjal egoisme daerah, karena mereka juga ingin punya Bandara Embarkasi Haji,” kata Mikson

Mantan Pansus Embarkasi Haji, mengatakan apa yang dihadapi Gorontalo selama ini bukan persoalan perluasan bandara tapi infraktur lainnya yaitu kehadiran PT Angkasa Pura .

Saat itu kata Mikson Pansus Deprov mendatangi Angkasa Pura Manado, namun jawaban dari Manado itu sulit diwujudkan karena kalau hanya mengandalkan jumlah penumpang sekarang ini agak sulit masuk karena masih merugi begitupun dengan jumlah jama’a Haji Gorontalo juga belum melebihi standar dari embarkasi .

Satu satunya jalan yaitu Pemprov dalam hal ini juga Deprov yang bagian pemerintah daerah meloby daerah tetangga yaitu Sulteng , Ternate Maluku dan Manado untuk gabung.

Persoalan tiga daerah tersebut tidak bersedia karena mereka juga menginginkan hal serupa apalagi daerah mereka lebih duluan dari Provinsi Gorontalo.

“Saya kira, Komisi 1 bisa ambil peran untuk melakukan loby loby ke Sukteng, Sulut dan Malut, jika ini berhasil maka Bandara Embarkasi Haji ini bisa terwujud

Persoalan lain adalah infrastruktur seperti kehadiran PT Angkasapura, namun kalau hanya mengandalkan jamaah haji Gorontalo tentu tidak bisa karena rugi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads