RG Jadilah Seperti Surya Paloh

Image
Foto : Marten Taha saat mengunjungi singapore.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID GORONTALO – Hanya ada berapa Walikota dan Bupati yang dipilih Lemhanas dan Kemendagri untuk mengikuti pendidikan Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD ) Angkatan Pertama Tahun 2023 yang berlansung di Singapura.

Pesertanya sendiri tidak banyak hanya belasan orang itu beberapa diantaranya sejumlah Jenderal, dan dari Gorontalo hanya dua Kepala Daerah, yaitu Walikotalo, DR. Marten Taha dan Prof. Nelson Pomalingon Bupati Gorontalo.

Ini membuktikan kalau dua putra Gorontalo itu adalah tokoh tokoh pemikir, mereka sudah sangat teruji dalam pemerintahan.

Marten sendiri adalah Walikota dua priode dengan segudang prestasi. Dia peraih Piala Parasamyah Purnakarya Nugraha, sebuah penghargaan tertinggi dan paling bergengsi dari Kemendagri, dan penghargaan ini hanya sekali dalam 3 tahun diberikan kepada Kepala Daerah yang sangat berprestasi dan selama ini tidak banyak Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan itu.

40 tahun silam, Bupati Kasmad Lahay berhasil mempersembahkan Piala Parasamya kepada Kabgor, dan Alhwmdulillah Marten Taha mampu menyamai prestasi Kolonel Kasmad Lahai.

Sekadar catatan Marten Taha Walikota Gorontalo yang pertama terpilih menjadi Wakil Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ( APEKSi) .

Dari pendidikan di Singapura ini, tentu akan menambah ilmu mereka sebagai pemimpin. Seperti diketahui baik Marten maupun Nelson adalah kader kader Gorontalo yang dinilai bisa menjadi Gubernur.

Dan mereka ini dinilai pas untuk berpasangan yang satu punya pengalaman memimpin Kota dan yang sstu berpengalam memimpin Kabgor, maka kedua tokoh ini adalah pasangan yang paling ideal.

Dua tokoh ini kalau dikemas oleh Rachmat Gobel dan Fadel, maka mereka akan menjadi pasangan Gubernur yang bisa mewujudkan harapan dari RG.

Jika RG tak mau jadi Gubernur maka bersikaplah seperti Surya Paloh, untuk membuat perubahan, dia tidak perlu menjadi Presiden, cari orang yang bisa mewujudkannya dan lahirlah Anis Muhamin.

Memang di Nasdem ada beberapa nama, ada Abdullah Gubel dan juga ada Rustam Akili, nama yang satu ini bisa dipasangkan dengan Marten dan juga bisa dengan Nelson.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads