• Home
  • Legislatif
  • Tanggal 9 November KKAD Gelar Kelurahan Ramah Perempuan Dan Peduli Anak

Tanggal 9 November KKAD Gelar Kelurahan Ramah Perempuan Dan Peduli Anak

Image
Gambar : KKAD Dekot bersama Kadis Pemberdayaan Perempuan.

RGOL.ID DEKOT – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Gorontalo, KKAD (Kerukunan Keluarga Anggota DPRD Kota Gorontalo) berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana.

Akan mengadakan sosialisasi dalam pembentukan Kelurahan Ramah Perempuan Dan Peduli Anak yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 November 2023 di kantor Camat Kota Selatan pada pukul 08.30.

Kolaborasi antara keluarga anggota DPRD Kota Gorontalo dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Gorontalo telah membawa dampak positif dalam peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan yang berperspektif gender.

Dalam acara itu juga akan diisi dengan narasumber narasumber yang dapat meningkatkan pengetahuan terhadap perempuan.

Pada kesempatan itu Sekretaris KKAD DPRD Kota Gorontalo Ny. Meyta Wehantouw mengatakan program tersebut diharapkan meningkatkan peran ibu dalam pendidikan dan pengasuhan anak.

“Melalui program ini, peran ibu dan keluarga dalam pendidikan dan pengasuhan juga semakin ditingkatkan. Mereka menjadi garda terdepan dalam memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan pengasuhan yang baik. Kelurahan ini memberi perhatian khusus pada pentingnya peran ibu dan keluarga dalam membentuk generasi muda yang tangguh dan berpotensi”, Jelas Meyta dengan penuh semangat.

Lanjut Istri Aleg DPRD Kota Gorontalo Ariston Tilameo, Dengan adanya kolaborasi ini juga diharapkan kelurahan diseluruh Kota Gorontalo menjadi contoh nyata yang dapat menjadi inspiratif bagi seluruh kelurahan di Provinsi Gorontalo.

“Kita dapat melihat betapa pentingnya kesadaran akan pentingnya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak-anak di masyarakat. 10 Kelurahan dari 4 Kecamatan diharapkan menjadi contoh inspiratif bagi daerah lain untuk mengadopsi pendekatan serupa guna menciptakan lingkungan yang aman, inklusif, serta memberdayakan semua warganya tanpa memandang jenis kelamin atau usia”, Kata Meyta.

Ditempat yang sama Ketua KKAD DPRD Kota Gorontalo Ny.Herlina Sidiki Ikano mengajak seluruh masyarakat Kota Gorontalo untuk bersama sama menciptakan Kelurahan ramah perempuan dan peduli anak.

“Mari kita bersama-sama mendorong terciptanya lebih banyak lagi kelurahan-kelurahan ramah perempuan dan peduli anak di seluruh Indonesia. Karena dengan kerjasama dan kesadaran kolektif, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua warga negara kita, terutama kaum perempuan dan anak-anak”, Pungkasnya

Perlu diketahui 10 Kelurahan dari 4 Kecamatan Kota Gorontalo akan menjadi contoh ditingkat Provinsi kemudian akan dilaporkan ke Kementrian pemberdayaan perempuan dan anak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

ads
Image Not Found
Image Not Found
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Image Not Found
ads