Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Kesehatan
  • Adhan Sudah Laksanakan Tugasnya Sebagai Wakil Rakyat. Sultan Akhirnya Dapat Kaki Palsu

Adhan Sudah Laksanakan Tugasnya Sebagai Wakil Rakyat. Sultan Akhirnya Dapat Kaki Palsu

Image
Foto : Adhan Disambut gembira keluarga Sultan.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Harga sebuah kaki palsu kurang lebih 28 juta, mau ambil dimana uang sebanyak itu, Ibu Meyke Musa terpaksa mengubur dalam dalam harapannya untuk mendapatkan kaki palsu bagi putranya.

Usahanya sudah cukup, dia sudah kesana kemari meminta bantuan namuan tidak berhasil.

Meski sudah kehilangan kaki kirinya namun Sultan Muhaimin Rifik Harun tidak patah semangat untuk terus bersekolah.

Dia begitu tegar menerima nasibnya, meski harus pakai tongkat ke mana mana, termasuk ke sekolah.

Mengapa kaki siswa SMP 6 ini harus diamputasi? Ceritanya begini, 3 tahun silam ketika itu dia baru masuk SMP dan dia mengalami kecelakaan jatuh dari pohon, kaki kirinya patah dan tidak ada jalan lain kecuali diamputasi.

Kini Sultan sudah kelas 3 SMP dan sebentar lagi masul SMA, tetapi Insya Allah, Sultan tidak lagi mengenakan tongkat, setidaknya dengan kunjungan Aleg Deprov dari Komisi 1 Adhan Dambea mampu menghidupkan lagi harapan sang ibu yang sudah lama dia lupakan.

Wajahnya berseri seri, dia tidak tahu lagi mau bicara apa lantaran rasa sukur begitu besar yang bercampur dengan rasa gembira.

3 tahun sudah sejak kecelakaan itu, dia menggunakan kaki tongkat, dan kemarin ibu dari Sultan kembali punya harapan wajahnya berseri seri ketika Adhan Dambea berkunjung ke rumah mereka.

Harga kaki palsu ini kurang lebih 28 juta, namun kedatangan mantan Walikota Gorontalo ini memberikan harapan baru, sebab tokoh yang satu ini diyakini tidak pernah ingkar janji, dia akan berjuang habis habisan apalagi kalau itu untuk kepentingan rakyat kecil.

Sebagai Aleg Deprov dari dapil Kota, Adhan akan berjuang agar Sultan bisa mendapatkan bantuan kaki Palsu.

Adhan sendiri baru tahu ketika dia diberitahu sejumlah warga di Kelurahan Boto, kalau ada anak SMP yang sangat membutuhkan Kaki Palsu, Bukan Adhan kalau tak peduli, dia pun langsung mendatangi keluarga korban

Setelah berbincang bincang dengan ibu dari Sultan yang berprofesi sebagai guru SD, Adhan pun langsung menelpon Ketua Baznas Provinsi dan dari pembicaraan itu pihak Baznas memberikan persetujuan untuk membantu pembelian Kaki Palsu untuk Sultan.

Jadi pihak orang tua Sultan untuk mempersiapkan semua suarat yang dibutuhkan.

Mulai dari keterangan tidak mampu, kartu kekuarga dan sebagainya, dan hari Senin ini mulai diproses.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan