Advertisements
  • Home
  • Gorontalo Utara
  • Miris, Sampah Plastik Menutupi Pantai Pulau Huha. Bona Paputungan Soroti Pemkab Gorut

Miris, Sampah Plastik Menutupi Pantai Pulau Huha. Bona Paputungan Soroti Pemkab Gorut

Image
Foto : Bona kecewa dengan kondisi pantai Huha yang penuh sampah botol plastik.

RGOL.ID (GORONTALO UTARA) – Dalam syuting Video Klip yang dilakukan di Pantai Huha, Bona sangat terpukau oleh keindahan alam  Pantai  Huha yang begitu mempesona.

Dengan lautnya yang berwarna hijau dan pasir putih, Pantai Huha memiliki potensi menjadi destinasi wisata yang mendunia karena Pantai Huha merupakan surga yang tersembunyi.

Namun ada satu hal yang membuat Bona Paputungan merasa miris dan Sungguh memprihatinkan ketika dirinya menginjakkan kakinya di daratan Pantai Huha, kondisi pantai yang begitu indah menjadi kotor dan tidak terawat dengan berbagi sampah plastik yang berserakan di bibir pantai.

” Dengan laut yang hijau dan biru yang seharusnya menjadi daya tarik utama, namun malah tertutupi oleh banyak botol minum plastik, kaca dan sendal yang berserakan dimana dan ini sungguh memprihatinkan”,Ungkap Bona dengan kecewa.

Selain itu juga Bona mendapat informasi dari dari pengelola Kelapa yang kerja di Pulau Huha, bahwa saja banyak dilakukan tindakan pengeboman laut yang merusak ekosistem laut dan terumbu karang di Pantai Huha.

“Ini tidak bisa dibiarkan, pemerintah harus segera menseriusi masalah ini”, Kata Bona.

Lebih lanjut Bona berpendapat Pantai Huha memiliki potensi alam yang begitu indah dan bisa menjadi destinasi wisata yang mendunia.

Tetapi tanpa kepedulian dari pemerintah dan wisatawan , potensi tersebut akan terbuang percuma.

“Kita harus bersama sama menjaga Keaslian dan keindahan alam Pantai Huha, mulai dari pulaunya hingga ekosistem laut di sekitar pulau, dibutuhkan juga peran pemerintah serta Kepedulian dari para pengunjung agar pantai ini tetap menjadi daya tarik wisata yang unggul”, Harap Bona.

Karena bukan tak mungkin Pantai Huha akan menjadi pundi pundi ekonomi Kabupaten Gorontalo Utara dan pastinya akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar.

“Mari kita bersama-sama peduli dan berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Huha. Dengan kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan pengunjung, kita dapat melestarikan alam serta menciptakan impact positif bagi ekonomi lokal”, Pinta Bona.

Sehingga Bona Paputungan mengajak Pemerintah untuk melakukan tindakan nyata dalam menjaga serta  memberikan edukasi kepada masyarakat dan wisatawan tentang pentingnya menjaga lingkungan Pantai Huha.

“Diperlukan tindakan nyata dari pemerintah dan Dinas Pariwisata untuk menjaga kebersihan pantai ini serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. Jika tidak ada perubahan signifikan, bukan hanya keindahan alam yang akan hilang, tetapi juga kesempatan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat”, Tandasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan