Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Sejarah 2019 Tidak Boleh Terulang. Lola Akan Maju Pilwako Kalau Nasdem Sukses di Pileg

Sejarah 2019 Tidak Boleh Terulang. Lola Akan Maju Pilwako Kalau Nasdem Sukses di Pileg

Image
Foto : Lola Junus Ketua DPC Nasdem Kota Gorontalo.

RGOL.ID (GORONTALO) – Duet Lola Junus Ishak Liputo guncang Talumolo. Kampanye sore kemarin menunjukan kekuatan Lola Junus. Mantan Wakil Ketua Deprov ini belum putus dengan pemilihnya, apalagi Lola selalu didampingi suaminya.

Seperti diketahui, Feriyanto Mayulu pernah jadi Wakil Walikota, dia pernah jadi Aleg Dekot dari dapil Kota Selatan dan juga pernah Aleg Deprov.

Makanya Lola Junus sudah jelas pemilihnya, yang dia lakukan sekarang ini tinggal memberi tahu kalau dia akan maju lagi di Pileg untuk Dekot. Tidak perlu ada janji janji, karena kekuarga ini sudah tak asing lagi bagi warga Kota Gorontalo.

Lihat saja betapa riangnya warga Talumolo menyambut Lola dan rombongan pada kampanye Nasdem.

Memang banyak kalangan memprediksi kalau satu kursi dari dapil 1 akan diambil oleh Lola.

Langkah politik Lola di 2024 ini tidak hanya sampai di Dekot, karena putri dari Syam Junus ini juga dapat perintah dari Rachmad Gobel untuk maju di Pilwako.

Tetapi sebagai Ketua Nasdem Kota Gorontalo, Lola sangat ingin partainya bisa punya banyak kursi di Dekot. Pada Pileg 2019, satu satunya daerah di Gorontalo yang tidak dapat kursi hanya Kota Gorontalo.

Makanya Lola tidak ingin sejarah buruk Nasdem pada Pileg 2019 tak boleh terulang, ditangannya Nasdem harus punya kursi, dan hasil Pileg, ini akan menentukan langkahnya ke Pilwako.

Kalau dari semua dapil bisa dapat kursi, maka dia bisa memawtikan akan maju di Pilwako.

Sementara itu Ishak Liputo yang turut tampil pada Kampanye tersebut sebagai Caleg Deprov dari dapil Kota, Ishak sendiri memang pendatang baru di rimba politik Kota Gorontalo.

Tetapi dia adalah politisi yang punya nama besar dia pernah jadi Aleg Dekab Gorontalo dan Deprov mulai dari Sulut sampai Deprov Gorontalo beberapa priode.

Di Kota sendiri Ishak pernah dapat 6 ribu suara ketika dia maju di DPD RI pada 2019 lalu. Suara inilah yang coba diambil kembali oleh Ishak Liputo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan