Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Target 7 Kursi di Pileg. Golkar Punya Pasangan HRV di Pilwako

Target 7 Kursi di Pileg. Golkar Punya Pasangan HRV di Pilwako

Image
Foto : Hardi Sidiki dan Marten Taha duduk santai pada acara Deklarasi Pemilu Damai.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Ini salah satu jagoan Golkar di Pilwako, memang nama Didi Sidiki ini tidak mengantongi surat perintah DPP Golkar tetapi Ketua DPRD Kota Gorontalo yang juga Bendahara, DPD II Golkar kota ini masuk dalam daftar Cawali Golkar bersama Ryan Kono, Risman Taha, Fikram juga Meyke Kamaru.

Jadi kata Marten lagi, selain Ryan dan Meyke Golkar punya Didi Sidiki dan juga Fikram. Pak Ketua ini bisa kami andalkan di Pilwako, ” kata Marten sambil menunjuk kearah Didi Sidiki yang sementata ngobrol dengan pejabat lainnya di meja sebelah.

Mendengar itu, Didi langsung bereaksi.” Siap terima perintah, pak Wali, ” kata Didi Sidiki. Bahkan suadara dekat Rusli Habibie ini sudah punya pasangan seorang burokrat, nama mereka adalah HRV.

Mendengar itu sejumlah pejabat yang sedang santai di Grand Q Hotel usai acara Deklarasi Pemilu Damai yang dihadiri oleh seluruh Parpol dan Toloh Tokoh Agama, nampaknya penasaran arti dari HRV itu, makanya Sekda dan sejumlah pejabat teras Pemkot langsung bertanya.

“Apa HRV itu,” Tanya Sekda. Lalu, Didi menyebut nama Kepala Bappeda Gorontalo, Novi Silangen sebagai pasangannya kalau nanti maju di Pikwako. ” HRV itu adalah Hardi Sidiki Novi Silangen,” kata Didik yang langsung mendapat respons positif dari para pejabat.

Walikota sendiri mengatakan kalau Didi memang serius maka dia tidak perlu mundur kalau Pilkada dilaksanakan September, kalau menang di Pileg dan menang juga di Pilwako, maka tinggal memilih apalah mau jadi Walikota atau Aleg Dekot.

Selain bicara Pilwako, Marten Taha juga bicara soal Pileg, terutama target Golkar di Dekot, peluang 6 kursi sudah di tangan.

Untuk Barat Dungingi, Golkar punya peluang dapat 3 kursi, demikian pula dengan Kota Selatan Dumbo Raya dan Hulondalangi 3 kursi, karena Golkar punya andalan 3 inkambent, ada Sucipto, ada Selvi dan Mona.

Walikota kemudian tanya pada Didi Sidiki apakah Golkar bisa dapat dua dari Kota Tengah Sipatana. ” Peluang dua kursi cukup besar, tetapi memang harus kerja keras,” jawab Hardi Sidiki.

Mudah mudahan, dari Timur Utara Golkar bisa dapat 1 kursi. Sementara untuk Deprov, Marten sangat optimis Golkar bisa sumbang dua kursi dari Kota Gorontalo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan