Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Politik
  • Tiba dari Jakarta Langsung Temui Rakyat. Ini Bukan Kampanye Tapi Kebiasaan

Tiba dari Jakarta Langsung Temui Rakyat. Ini Bukan Kampanye Tapi Kebiasaan

Image
Foto : Momen menggembirakan saat Fadel Muhammad mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Sebenarnya bagi Fadel Muhammad, tidak perlu kampanye lagi, karena nama mantan Gubernur Gorontalo ini sudah terpatri di hati paling dalam rakyat Gorontalo.

Tetapi tokoh paling dicintai ini terus ingin dekat dengan rakyat, karena itu sejak dia jadi Gubernur, Menteri, Aleg DPR RI sampai menjadi Aleg DPD RI sekarang ini, hubungannya dengan rakyat tidak pernah putus.

Selama ini hubungan silaturrahim terus dia pelihara dengan baik, dan selama ini tak ada rakyat membencinya, karena itu dia sangat terterima di mana saja, termasuk partai partai, karena selama di pentas politik, baik itu di daerah maupun di tingkat nasional, Fadel tampil dengan politik yang islami, begitu santun dan elegan.

Lebih dari itu sang Habib memang memiliki. Kharisma, kecerdasan, itulah sebabnya dia punya daya pikat.

” Soda jo. Tinggal 3 kursi yang akan diperebutkan, karena 1 kursi sudah so te pak Fadel punya,” ini jawaban yang selalu muncul dari masyarakat, baik itu masyarakat biasa maupun kalangan elite termasuk politisi.

Mengapa demikian, karena selama dalam pertarungan politik, Fadel selalu meraih suara terbanyak, pada Pilgub dia menang dengan 83 persen dan di khusus Kota Gorontalo dia menang 92 persen.

Di DPR RI dia juga meraih suara hampir 200 ribu, lebih besar dari raihan suara Golkar, demikian pula di DPD, suaranya selalu yang terbesar.

Tokoh yang satu ini selalu dirindukan oleh banyak orang. Tidak berlebihan kalau Elnino mengatakan untuk 20 tahun akan datang Gorontalo baru akan menemukan kembali sosok seperti Fadel.

Fadel yang baru saja tiba dari Jakarta siang tadi, belum langsung ke rumahnya, melainkan langsung ke Bongomeme untuk bertemu dengan rakyat di sana.

Hal ini dilakukan Fadel bukan dalam rangka kampanye sebab
mendatangi rakyat sudah menjadi rutinitas Fadel setiap pulang Gorontalo.

Sebenarnya rakyat lebih suka kalau Fadel kembali maju di Pilgub, karena di era Fadel, Gorontalo begitu bergairah, Provinsi Gorontalo menjadi buah bibir di tingkat nasional, selama memimpin Gorontalo, Fadel banyak meninggalkan kenangan manis.

Fadel selalu melepas jabatan selagi rakyat menyukainya, dia mengikuti jejak Sayyidina Ali yang menjadi kakek moyangnya, seperti diketahui Fadel punya garis keturunan Nabi Muhmmad.

Tetapi ketika di tanya soal itu, Fadel menjawabnya dengan mengutip kata bijak dari Sayyidina Ali.
” Jangan tanya siapa kakek moyangku, tetapi lihatlah apakah aku bermanfaat untuk orang banyak.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan