oleh

2024 Jatah Wilayah Barat

-Headline, Politik-722 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Giliran Wilayah Barat yang harus diberi kesempatan menjadi pemimpin di Gorontalo, apakah Gubernur atau Wagub dan kebetulan sekarang ini Wilayah Barat punya kader, dia adalah Syarief Mbuinga.

Harus ada keadilan, begitu pendapat para tokoh rumah kopi di Kota Gorontalo. Kota, Bonebol, Kabgor sudah pernah dapat giliran. Gusnar Ismail dianggap mewakili Kabgor, RH dan IR mewakili Kota dan Bonebol, nah 2024 nanti diberikan pada kader dari Wilayah Barat.

Diskusi kecil para tokoh Rumah Kopi ini juga melahirkan gagasan agar Wakil Gubernur tidak sekadar Wakil, tetapi dia harus punya program membangun daerah yang diwakilinya.

Contoh Syarif, karena dia dari Wilayah Barat, maka dia punya tugas khusus membangun Pohuwato dan Boalemo. Begitu juga pasangan lainnya.

Jadi tugas Wagub bukan hanya mewakili, tetapi harus ada tugas khusus. Selain wilayah Barat, harus diberi kesempatan kader Gorontalo di perantauan.

Menariknya nama Hana Hasana turut disebut sebut sebagai salah satu calon kuat Gubernur. Konon itu hasil survei dan kalau PPP – Golkar koalisi mereka suka Roem – Hana.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.