2024 So Dekat. Mansir Mudeng Kembali ke PAN

GORONTALO (RGOL)— Setelah hampir 10 tahun tanggalkan partai politik, mantan ketua DPD PAN Kabupaten Gorontalo Mansir Mudeng kembali aktif. Ia telah resmi mendaftar sebagai anggota Partai Amanat Nasional (PAN) Rabu (02/3) kemarin dengan nomor keanggotaan 29010000001.

PAN bukanlah parpol baru bagi Mansir Mudeng. Ia malah salah satu toko pendiri PAN di Gorontalo. Bahkan saat dirinya ketua DPD PAN, berhasil meraih 6 kursi di DPRD Kabupaten Gorontalo. Bahkan lewat PAN inilah menjadi ‘kendaraan’ almarhum David Bobihoe menjadi bupati dua periode.

 

Setelah lepas dari PAN, Mansir Mudeng menjadi jurubicara Gubernur Gorontalo era Ir Gusnar Ismail. Ia juga menjadi tokoh politik membidani lahirnya Ormas Nasdem.

Namun ketika Nasdem berafiliasi menjadi Parpol, Mansir Mudeng pergi, yang kemudian ia menjadi bagian dari HTI (Hutan Tanaman Industri) di Gorontalo Utara.

Kembalinya Mansir Mudeng ini jelas menimbulkan tanda tannya. Ada apa dirinya kembali ke PAN ? kenapa bukan ke partai lain ?

Mansir Mudeng yang diwawancarai wartawan mengaku sebagai politisi, tentunya wajar jika kembali. Soal memilih PAN, katanya karena PAN punya sejarah panjang dalam kancah politik. ‘ tentunya PAN punya cerita panjang.

Saya vakum di PAN bukan karena memilih partai lain, tapi karena sejumlah jabatan di birokrasi yang saat itu membuat dirinya memang harus mundur.

“Saat ini saya baru anggota biasa, karena masih membantu pak bupati Nelson, dan di HTI’ tegas Mansir. Tapi ditanya apakah ini bukan karena 2024 di depan mata ?

Mansir sendiri tidak menampik hal itu. “ Saya tidak menampik. Soal nantinya apakah maju di pileg atau pilkada, semuanya kita lihat nanti,’ ujar Mansir Mudeng penuh misteri (riel/rg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.