Advertisements
Hari Ini
    • Home
    • Legislatif
    • Dukungan Pemerintah Diharap Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

    Dukungan Pemerintah Diharap Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

    Image

    Reporter : Jazzday 

    RGOL.ID (DEPROV) – Dukungan stimulan dari pemerintah, berupa penyaluran bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sesuai peruntukkannya, atau kepada masyarakat yang benar-benar telah memenuhi syarat, diharap tidak hanya dapat mengangkat derajat perekonomian dari keluarga penerima manfaat itu.

    Tetapi juga, turut diharapkan oleh jajaran Komisi II Deprov, dapat berdampak pada pertumbuhan dan perkembangan ekonomi lokal di daerah atau kawasan itu sendiri.

    Hal itu disampaikan Ketua Komisi II Deprov, Venny Rosiana Anwar, saat bersama jajaran komisi-nya, kembali melakukan monitoring penyaluran bantuan dan pemanfaatan UMKM di kabupaten Bone Bolango (Bonbol), belum lama ini.

    Dimana, dijelaskan Venny, bantuan UMKM yang diserahkan tersebut, dalam bentuk penguatan modal berupa bahan-bahan baku, dengan nilai sebesar Rp 1,2 juta kepada setiap pelaku UMKM.

    “Ada sekitar 8.000 pelaku UMKM di Gorontalo telah mendapat manfaat dari bantuan ini, yang mencakup usaha warung, pembuatan kue, dan se-bagainya,” sahut Venny Anwar.

    Untuk itu, lanjut srikandi PDIP ini, komisi-nya berharap, dari penguatan UMKM di setiap daerah tersebut, diharap turut menopang pertumbuhan ekonomi lokal, kian turut berkembang juga.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan