Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Bandara Embarkasi Haji Penuh Nani Wartabone.Ini Alasan Fadel Mendorong RG Jadi Gubernur

Bandara Embarkasi Haji Penuh Nani Wartabone.Ini Alasan Fadel Mendorong RG Jadi Gubernur

Image
Foto : Fadel Muhammad bersama Rachmat Gobel terlihat begitu mesra.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Ini alasan mengapa Fadel sangat ngotot mendorong Rachmad Gobel maju di Pilgub. Pertama adalah untuk kepentingan Gorontalo dan yang kedua ini jalan menuju kursi Wakil Presiden.

Gubernur DKI, Jabar, Jateng maupun Jatim sama saja dengan Gubernur Gorontalo,jadi jabatan Gubernur ini dimana mana sama saja gengsinya,karena jabatan Gubernur ini merupakan pijakan paling kuat untuk melompat tinggi ke panggung Pilpres.

Maka kalau RG jadi Gubernur dan dia berhasil melakukan hal hal besar di Gorontalo, maka peluangnya untuk jadi Cawapres terbuka lebar, dan Rachmad bisa kita andalkan untuk ke Pilpres.

Fadel Muhammad mengatakan itu ketika ziarah ke makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone dalam rangka peringatkan hari Patriotik 23 Januari 1942.

Wakil Ketua MPR RI itu lalu menyampaikan kepada pihak keluarga Nani Wartabone untuk menggunakan nama Almarhum pada Bandara Gorontalo.

Ini adalah salah satu syarat untuk merubah bandara Djalaludin menjadi Nani Wartabone, sementara nama Jalaludin tetap diabadikan pada Bandara lama yang kini jadi bandara AURI.

Tidak hanya itu, Fadel tengah memperjuangkan penambahan panjang landasan pacu bandara kurang 500 meter, dengan demikian Bandara Gorontalo sudah memenuhi syarat menjadi Bandara Embarkasi Haji Penuh. ” Mumpung Komisaris Angkasa Pura Lukman F Laisa Sekarang ini adalah putra Gorontalo dan dia juga calon Dirjen,” kata Fadel.

Menurut Fadel lagi, jika nanti Gorontalo akan jadi Bandara Embarkasi Haji Penuh maka ada beberapa daerah seperti Malut, Sulteng, Sulut dan beberapa daerah lainnya yang akan lewat Gorontalo.

Lalu pada perjalanan menuju makam Pahlawan Nasional, Fadel menceritakan proses perjuangan mendapatkan gelar Pahlawan Nasional Untuk Nani Wartabone, seperti diketahui perjuangan itu sudah lama di lakukan namun mengalami jalan buntu.

Dan ketika Fadel jadi Gubernur dia pun memperjuangkan gelah Pahlawan Nasional itu lewat Ibu Mega yang ketika itu Presiden. Begitu mendengar nama Nani Wartabone, Megawati sangat mengenal tokoh Gorontalo itu yang sangat dekat dengan Bung Karno, Fadel juga tak lupa menyampaikan bahwa Ulang Tahun Megawati sama dengan Hari Patriotik 23 Januari 1942.

Jadi kata Fadel lagi, Ibu Mega yang berjasa memberikan gelar Pahlawan pada Nani Wartabone. Apalagi Almarhum pak Nani Wartabone memang berhak atas gelar pahlawan nasional itu. Satu hal lagi, yang membuat kagum mantan Gubernur Gorontalo pada Nani Wartabone adalah Spirit pertaniannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan