Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Politik
  • Dapat Tugas DPP Golkar ,Tonny Langsung Tancap Gas Buru Elektabilitas

Dapat Tugas DPP Golkar ,Tonny Langsung Tancap Gas Buru Elektabilitas

Image
Foto : Tonny Uloli dan Ruslie Habibie.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Tonny Uloly merasa legah setelah jumpa Rusli Habibie di Jakarta kemarin. Mengapa? Karena dia harus menyampaikan. Penugasan DPP Golkar secepatnya pada Ketua DPD II Golkar Gorontalo itu.

Orang pertama di jajaran Golkar Gorontalo yang harus tau lebih dulu perihal penugasan tersebut haruslah RH. Itu dilakukan Tonny untuk tidak melanggar etika politik.

Lagi pula hubungan Tonny dan Ketua Golkar 3 priode itu selama ini sangat baik. Dalam pertemuan malam itu Tonny menyampaikan akan segera turun arena untuk membantu Golkar di Pileg sekaligus pempersiapkan diri maju di Pilgub, setidaknya untuk mendapatkan angka elektabilitas yang bagus, bisa dapat nomor 3 saja sudah cukup jadi modal.

Menurut Tonny lagi dari Survey yang diperlihatkan RH kepadanya, kalau Golkar memang menempati posisi pertama, tetapi Golkar juga punya target besar untuk mendapatkan dua kursi di DPR RI, demikian. Pula dengan Deprov, nah sebagai kader , Tonny ditugasi DPP Golkar untuk membantu Golkar Gorontalo.

Seperti diketahui DPP sudah mengeluarkan rekomendasi ada 4 kader Golkar, mereka adalah Roem Kono, Marten Taha, Idah Syahidah dan Syarief, tetapi kemarin Tonny telah menyampaikan pada RH kalau dia sudah pula mendapatkan rekom DPP Golkar.

Lalu apa tanggapan RH soal itu, bagi RH sekarang ini mereka semua fokus pada Pileg, soal Pilkada itu urusan nanti dan sangat tergantung pada survey.

Sebenarnya kehadiran Tonny di pentas politik Gorontalo sudah lama, tetapi Tonny tak mau jor- joran dia sangat menjaga langkah langkah politiknya makanya selama 10 tahu dia tak melakukan gerakan gerakan yang bisa bersinggungan dengan Golkar, dan setelah masa jabatan RH berakhir pada 2022 barulah Tonny mulai turun gunung, meskipun baru akhir akhir ini muncul kepermukaan manum rekam jejaknya selama ini positif di mata banyak kalangan.

Ramdhan Datau misalnya, tokoh politik Kota Gorontalo menilai kalau TU sangat layak ke Pilgub, ” Pak Tonny orangnya enak,” kata Mantan Aleg Deprov ini, namun merasa perlu menyarankan agar Tonny punya pland B untuk mendapatkan kendaraan politik.

Tonny yang baru saja tiba di Gorontalo, mengatakan dia akan temui Ketua Ketua DPD II Golkar, dan rencananya Selasa dia akan bertemu Ketua DPD II Golkar Kota Marten Taha.

Mengenai kendaraan menuju Pilgub, dia Tonny sudah punya langkah langkah antisipasi. Memang dia akan berusaha keras agar bisa maju dengan partai Golkar.tetapi dalam politik harus siap dengan kabar buruk, makanya sudah mulai mempersiapkan langkah langkah selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya